Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Xiaomi Umumkan Redmi 9, Smartphone Murah dengan MediaTek Helio G80



Tidak perlu menunggu lama setelah meluncurkan Redmi Note 9 Series, Xiaomi kembali mengumumkan kehadiran penerus dari Redmi 8, yakni Redmi 9. Masih mengedepankan spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau di kelasnya. Redmi 9 punya sederet peningkatan menarik terutama dari segi chipset dan kamera.

Spesifikasi Redmi 9

Redmi 9

Redmi 9 merupakan smartphone dengan layar 6,53 inci LCD Full HD+. Ini juga termasuk upgrade yang menggiurkan mengingat generasi sebelumnya masih menggunakan layar HD+. Selain itu, layar Redmi 9 dilindungi Gorilla Glass 3 dengan rasio screen-to-body mencapai 89,93 persen.

Pada sektor performa, Redmi 9 kini mengandalkan MediaTek Helio G80 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB atau 4 GB serta storage internal 32 GB atau 64 GB. Helio G80 sendiri dikenal sebagai chipset dengan kinerja yang cukup bertenaga dan bisa diandalkan untuk bermain games.

Sementara peningkatan pada area fotografi terlihat dari adanya 4 kamera belakang yang terdiri dari 13 megapixel f/2.2, 8 megapilxe f/2.2 ultrawide, 5 megapixel f/2.4 macro, 2 megapixel depth sensor. Pada poni bergaya waterdrop di depan, pengguna akan menemukan kamera selfie 8 megapixel f/2.0.

K413 728 yangcanggih

Xiaomi juga membenamkan baterai besar berkapasitas 5.020 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W. Meski begitu, kabarnya di paket penjualannya nanti hanya disediakan charger 10W. Untuk bisa menikmati fitur 18W, pengguna bisa membeli charger yang kompatibel secara terpisah.

Redmi 9 2

Smartphone dengan port USB Type-C ini juga mengadopsi teknologi Bluetooth 5.0, WiFi 802.11 b/g/n 2.4GHz, FM Radio, sensor sidik jari di belakang, serta tidak ketinggalan port audio jack 3.5mm. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain Ocean Green, Sunset Purple, dan Carbon Gray.

Harga Redmi 9

Satu hal yang tidak kalah menarik adalah Redmi 9 diklaim punya finishing pada back cover yang tidak mudah kotor oleh sidik jari. Soal harga, Redmi 9 dijual mulai dari 1,9 jutaan rupiah. Namun perlu diketahui bahwa itu adalah harga untuk pasar di luar Indonesia. Ada kemungkinan ketika masuk ke Tanah Air harganya akan sedikit lebih murah.

More Stories
Photo Caption 3b
Berfoto Bersama Ronaldo dan Messi di Samsung GALAXY Studio