Samsung Resmikan Kehadiran Galaxy A21s dan Galaxy A11 di Indonesia

Dalam waktu yang berdekatan, Samsung tidak henti-hentinya meluncurkan produk terbaru untuk pasar Indonesia. Baru saja kedatangan Galaxy A31 dan Galaxy M11 beberapa waktu yang lalu, kini Samsung meluncurkan duo A-Series terbaru lainnya yakni Galaxy A21s dan Galaxy A11. Seperti kecanggihannya?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A21s

svg%3E

Dalam acara temu pers yang digelar lewat format live streaming, Kamis (4/6), Samsung menjelaskan bahwa Galaxy A21s merupakan smartphone pertamanya dengan chipset Exynos 850 terbaru. Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengklaim chipset ini punya performa mirip dengan Snapdragon 665.

Penawaran yang cukup menggiurkan apalagi mengingat chipset ini sudah mengadopsi fabrikasi 8nm. Soal memori, Samsung menawarkan dua opsi besaran RAM antara lain 3 GB dengan storage 32 GB, dan 6 GB dengan storage 64 GB. Jika kapasitas penyimpanan datanya masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 512 GB.

Bukan cuma itu, Galaxy A21s dibekali layar PLS Infinity-O 6,5 inci dengan resolusi HD+. Untuk menambahkan keasyikan menikmati konten hiburan, sektor audionya didukung teknologi Dolby Atmos. Baterainya juga tergolong jumbo, 5.000 mAh lengkap dengan fitur fast charging 15W.

svg%3E

Beralih ke sektor kamera, di belakang ada sensor utama 48 MP yang ditemani sensor 8 MP dengan lensa ultra-wide, serta depth sensor 2 MP untuk mendukung mode Live Focus. Bagi yang gemar selfie, Samsung Galaxy A21s menyediakan kamera 8 megapixel di depan yang diklaim juga ideal untuk menunjang kebutuhan pembuatan konten media sosial seperti TikTok dan Instagram.

“Kombinasi ini kami yakin dapat mendukung GenZ untuk selalu bisa eksis dan menciptakan konten berkualitas untuk eksis di sosial medianya masing-masing, serta memberikan pengalaman entertainment terbaik tanpa batas,” ungkap Irfan.

Galaxy A21s akan dihadirkan pertama kali melalui program flash sale pada 8 – 14 Juni 2020 di Samsung.com/id, Lazada, JD.ID, Shopee, Blibli, Dinomarket, dan Tokopedia. Konsumen yang membeli Galaxy A21s selama periode tersebut akan mendapatkan harga spesial Rp2.699.000 untuk varian dengan memori 3/32GB dengan bonus tambahan memory card 32GB, dan Rp3.199.000 untuk varian 6/64GB dengan bonus tambahan memory card sebesar 64 GB.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A11

Berbeda dengan Galaxy A21s, Galaxy A11 sudah lebih dulu membuka flash sale sejak 1 Juni hingga 7 Juni 2020 di Samsung.com/id, Lazada, JD.ID, Shopee, Blibli, Dinomarket, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, dan Akulaku. Selama flash sale, pembeli Galaxy A11 akan memperoleh cash back sebesar Rp100.000 sehingga Galaxy A11 dapat dimiliki dengan harga spesial Rp1.999.000.

svg%3E

Smartphone ini dibekali layar PLS Infinity-O berukuran 6,4 inci, dan memiliki resolusi HD+. Performanya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU octa-core, serta ditemani RAM sebesar 3 GB. Untuk ruang penyimpanan data, Samsung Galaxy A11 dibekali storage berkapasitas 32 GB. Jika masih kurang, pengguna bisa menambahkannya lewat slot microSD yang mampu menampung hingga 512 GB. Perlu diketahui bahwa slot microSD ini dibuat terpisah, sehingga total ada tiga slot termasuk dua untuk SIM-card.

Dari sektor fotografi, pengguna disuguhkan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 13 megapixel, sensor 5 megapixel dengan lensa ultra-wide, serta sensor 2 megapixel untuk mendukung foto dengan efek blur melalui fitur bernama Live Bokeh. Sementara bagi yang gemar selfie, ada kamera 8 megapixel di depan.

Verified by MonsterInsights