Samsung dan Shopee Tawarkan Kemudahan Belanja dari Rumah dengan Diskon Hingga 1 Juta Rupiah

Di tengah pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Samsung dan Shopee mengumumkan kolaborasinya sebagai langkah untuk mempermudah pelanggan yang ingin memiliki gadget terbaru tanpa harus keluar rumah. Baru-baru ini kolaborasi keduanya diwujudkan lewat program 6.6 Shopee Mall Great Sale.

Diskon produk Samsung di Shopee

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (3/6), Shopee menilai belanja online merupakan alternatif utama untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama masa pandemi. Melalui Samsung Official Shop di Shopee, pelanggan tidak hanya mudah menemukan gadget terbaru dengan pastinya terpercaya dan bergaransi resmi.

Yang lebih menarik, program 6.6 Shopee Mall Great Sale memungkinkan pelanggan yang ingin membeli produk Samsung mendapat harga yang lebih murah. Samsung dan Shopee menawarkan diskon mencapai 1 juta rupiah selama periode 26 Mei hingga 6 Juni 2020 mendatang.

“Dalam situasi pandemi seperti ini, kami harus terus berupaya untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan konsumen, terutama bagi yang ingin membeli gadget terbaru dengan aman dari rumah mereka. Shopee sebagai platform e-commerce telah dipercaya banyak pengguna dan menawarkan berbagai program promo menarik,” kata Desny Tjung, Head of Online Business Samsung Electronics Indonesia.

Tips aman belanja online dari rumah

Samsung dan Shopee juga tidak lupa membagikan sedikit tips untuk konsumen di Indonesia yang selama ini masih ragu ketika ingin berbelanja secara online. Agar lebih aman dan bebas dari rasa khawatir, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan:

1. Belanja di Official Shop

Jika ingin berbelanja di e-commerce, sebaiknya cari penjual yang memiliki toko resmi (official shop). Membeli barang di official shop tentu lebih aman karena penjual tersebut hanya menyediakan produk resmi dan telah terverifikasi dari suatu brand. Contohnya Samsung Official Shop di Shopee.

svg%3E
source: Pexels.com

2. Pastikan soal garansi resmi

Status garansi amat penting terutama untuk produk-produk elektronik seperti smartphone, TV, dan sebagainya. Adanya garansi resmi juga bisa meyakinkan pembeli bahwa produk tersebut bukan barang ilegal dan IMEI produk terdaftar sesuai dengan regulasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

3. Cari promo terbaik

E-commerce selalu menawarkan sederet promo menarik berupa voucher potongan harga yang sayang untuk dilewatkan. Sebelum memutuskan membeli, pantau dulu promo seperti apa yang sedang berlangsung.

svg%3E

4. Gunakan metode transaksi dan pengiriman yang aman

Memilih metode transaksi dan pengiriman merupakan tahap akhir yang akan dilakukan saat berbelanja online di sebuah platform e-commerce. Berapapun harga barang yang dibeli, pastikan agar transaksinya diselesaikan melalui platform e-commerce agar riwayat pemesanan terekam di sistem dan tentunya menjamin keamanan transaksi sampai barang diterima oleh konsumen di rumah.

Verified by MonsterInsights