Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Janjikan Panggilan Telepon Berkualitas HD, Telkomsel Hadirkan Layanan VoLTE

Dalam rangka memperkuat roadmap menuju jaringan 5G dan sekaligus sebagai pencapaian terbaru di usia ke-25 tahun ini, Telkomsel menghadirkan layanan VoLTE (Voice over LTE). Melalui layanan tersebut, nantinya pelanggan Telkomsel bisa menikmati panggilan telepon dengan kualitas suara HD.

Telkomsel VoLTE: jernih dan cepat

Telkomsel VoLTE 1

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (29/5), Telkomsel menjelaskan bahwa VoLTE merupakan layanan telepon berbasis jaringan 4G LTE. Itu artinya, VoLTE akan menggunakan koneksi internet dan dijanjikan memiliki sambungan yang lebih cepat dibanding telepon biasa, serta suara yang lebih jernih.

Yang lebih menarik, melalui layanan VoLTE dari Telkomsel pelanggan tetap dapat bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, maupun bermain games saat sedang menelepon. Berbagai hal yang tentunya tidak dapat dilakukan jika menggunakan panggilan telepon biasa.

“Prinsip produk dan layanan yang customer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi,” kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro.

Pada tahap soft launch ini layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Surabaya dan menyusul di kota-kota lainnya secara bertahap. Untuk mendukung layanan tersebut, Telkomsel telah menyiapkan lebih dari 10.000 BTS VoLTE di seluruh wilayah Jadetabek dan Surabaya.

Cara menggunakan layanan VoLTE Telkomsel

Cara mengaktifkan layanan VoLTE Telkomsel sangat mudah. Pelanggan perlu memastikan kartu SIM-nya sudah mendukung jaringan 4G Telkomsel, dan berada di wilayah yang mendapatkan jangkauan VoLTE. Selain itu, perangkat yang digunakan juga harus mendukung layanan VoLTE dengan sistem operasi perangkat yang terbaru (ter-update).

Telkomsel VoLTE 2

Untuk tahap soft launch ini merek perangkat smartphone yang mendukung jaringan VoLTE Telkomsel adalah Samsung, Huawei, Vivo. Produk dari brand lainnya akan menyusul kemudian. Setelah memastikan semua langkah tersebut, selanjutnya adalah mengatur layanan VoLTE di menu pengaturan perangkat. Kemudian pelanggan akan melihat logo/ tanda VoLTE pada status sinyal bar sebagai tanda bahwa pelanggan sudah dapat menikmati layanan VoLTE.

Telkomsel juga telah menghadirkan paket khusus Talkmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan yang dapat diaktifkan oleh pelanggan di Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi MyTelkomsel. Selain itu, Telkomsel akan menghadirkan promo gratis telepon VoLTE di akhir pekan yang tersedia selama bulan Juni mendatang. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE Telkomsel dapat diakses melalui www.telkomsel.com/volte.

Back to top button