Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

7 Fitur ColorOS di Smartphone OPPO Untuk Menunjang Aktivitas di Rumah

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, OPPO Indonesia tidak henti-hentinya menyebarkan kampanye #BetterAtHome kepada para penggunanya selama masa pandemi virus COVID-19. Menurut OPPO, pengguna harus bisa menyesuaikan diri dan mencari cara yang paling efektif agar tetap bisa produktif dalam bekerja maupun berkarya.

OPPO mengajak masyarakat untuk memaksimalkan smartphone sebagai perangkat yang paling diandalkan dalam menunjang aktivitas di rumah. Smartphone OPPO yang mengadopsi ColorOS sudah dibekali banyak fitur yang bisa membantu para penggunanya menyelesaikan tugas, menikmati hiburan, hingga tetap update dengan informasi terbaru.

OPP ColorOS 7

Berikut adalah beberapa fitur pada sistem ColorOS 7 yang berguna untuk membantu pengguna OPPO untuk memanfaatkan waktu #dirumahaja agar menjadi produktif dan lebih menyenangkan:

1. Mode Fokus

Salah satu tantangan terbesar saat belajar dan bekerja dari rumah adalah banyaknya gangguan alias distraksi. Di ColorOS 7, pengguna bisa memanfaatkan fitur bernama Focus Mode/Mode Fokus. Fitur ini berguna untuk mengatur waktu tenang sehingga terbebas dari gangguan selama menggunakan ponsel. Selain itu, Focus Mode juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi terhadap hal-hal yang sedang dikerjakan dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.

2. Digital Wellbeing

Digital Wellbeing akan memantau lamanya penggunaan smartphone setiap harinya dan mengingatkan pengguna untuk beristirahat apabila sudah terlalu lama menghabiskan waktu menggunakan smartphone. Fitur yang sangat berguna karena terlalu lama menatap layar smartphone juga tidak baik untuk kesehatan.

3. Browser dan Wallpaper OPPO

OPPO Reno3 1

ColorOS di smartphone OPPO memiliki browser dan wallpaper bawaan sendiri. Menariknya, lewat kedua fitur ini pengguna bisa mendapatkan informasi terbaru seputar COVID-19 secara real-time lewat fitur ini. Dengan banyaknya informasi kredibel yang tersedia pada satu halaman, pengguna dapat menghindari informasi berita palsu (hoax).

4. Split Screen

Kalau fitur yang satu ini cocok untuk pengguna yang gemar melakukan multitasking. Split Screen memungkinkan dua aplikasi berjalan sekaligus dalam satu layar. Bekerja sambil menikmati video dari YouTube? Atau chatting dengan klien sembari membuka email? Bisa!

5. OPPO Relax

Relax ColorOS 7

Terlalu lama bekerja dari rumah berpotensi menimbulkan stres. Manfaatkan fitur bernama OPPO Relax untuk memberikan suasana yang nyaman. OPPO Relax menawarkan berbagai macam suara yang menenangkan, termasuk suara alam. Nantinya, suara-suara yang dihasilkan OPPO Relax dipercaya akan memberikan efek relaksasi yang baik untuk tubuh dan pikiran.

6. Game Assistant

Nah, fitur yang ini ditujukan untuk pengguna yang gemar bermain games. Game Assistant dapat membantu meningkatkan kinerja dan juga menghadirkan fitur yang cerdas dan nyaman seperti membalas pesan, menangkap tampilan layar (screen capture), merekam permainan (screen recording), dan memblokir notifikasi selama bermain game.

7. SoLoop

ColorOS 7 Soloop video editor 1

Banyak cara untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan waktu luang selama penerapan PSBB di Indonesia. Misalnya dengan membuat vlog untuk berbagi hobi atau sekadar melakukan tantangan seru di media sosial. Di ColorOS, OPPO menyediakan aplikasi SoLoop yang dirancang untuk memudahkan penggunanya ketika menyunting video. Pengguna hanya perlu memilih file mana saja (bisa video maupun foto) yang ingin mereka satukan menjadi sebuah karya. Nantinya, Soloop secara cerdas akan menambahkan musik sesuai dengan waktu dan transisi yang ideal.

Artikel terkait

Back to top button