Samyang 85mm F/1.4 RF: Lensa Portrait Murah dengan Autofocus untuk Pengguna Canon EOS R

Lensa di ekosistem Canon RF memang dijual dengan harga yang relatif mahal. Nah, untuk alternatif yang lebih murah Samyang mengumumkan lensa 85mm F/1.4 RF yang dipersembahkan untuk pengguna kamera mirrorless full frame Canon EOS R.

svg%3E

Spesifikasi Samyang 85mm F/1.4 RF

Samyang 85mm F/1.4 RF hadir dengan rancangan lensa yang sama persis Samyang 85mm F/1.4 FE untuk kamera Sony. Lensa ini membawa sebelas elemen lensa dalam delapan grup, termasuk satu elemen lensa Extra Low Dispersion (ED), empat elemen lensa High Refractive Index (HRI) yang berguna untuk mengurangi efek chromatic aberration dan dilengkapi lapisan Ultra Multi Coating (UMC) untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya.

svg%3E

Semua elemen lensanya tersebut dikemas ke dalam bodi yang hadir dengan rancangan tangguh. Menurut Samyang, rancangan bodi lensa ini telah dilengkapi denan fitur tahan cuaca. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir saat mengajaknya memotret di kondisi cuaca yang tidak menentu.

Fitur Samyang 85mm F/1.4 RF

Untuk mempermudah pengguna satu fitur yang menarik dari lensa ini adalah hadirnya dukungan autofocus. Sistem autofocus Samyang 85mm F/1.4 RF telah mengusung teknologi Dual Linear Sonic Motor (DLSM) yang kinerjanya cepat dan akurat. Selain itu, di lensa ini juga tersedia tombol geser yang bisa digunakan untuk beralih dari sistem autofocus ke manual focus.

Harga dan ketesediaan Samyang 85mm F/1.4 RF

Samyang 85mm F/1.4 RF akan tersedia di bulan Juni dengan harga US$800. Dengan harga jualnya tersebut Samyang 85mm F/1.4 RF jelas bisa menjadi alternatif lensa portrait dengan autofocus yang lebih murah untuk pengguna kamera Canon EOS R.