Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

[Gadget Guide] Panduan Memilih Smartphone OPPO Terbaik Untuk Menyambut Lebaran 2020



Hari Raya Lebaran di tahun 2020 ini hanya tinggal hitungan hari. Sebagian dari Anda mungkin ada yang berencana meminang smartphone baru, baik untuk diri sendiri maupun sebagai hadiah untuk orang tersayang. Kabar baiknya, OPPO punya sederet produk menarik dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang berbeda-beda.

Untuk membantu Anda menentukan pilihan, berikut kami sajikan daftar smartphone terbaik OPPO yang wajib Anda jadikan target belanja menjelang Lebaran 2020. Asyiknya lagi, beberapa di antaranya sedang ada promo menggiurkan yang sayang untuk dilewatkan! Yuk, langsung saja simak:

1. OPPO A52

OPPO A52 Indonesia

OPPO A52 mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+, bezel super tipis, dan punch hole di pojok kiri atas sehingga mampu menyajikan rasio screen-to-body mencapai 90,5 persen. OPPO pun tak lupa memberikan perlindungan pada layar dengan Gorilla Glass 3.

Smartphone kelas menengah ini dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 665 yang ditemani dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Kombinasi yang cukup menggiurkan untuk mendukung berbagai kebutuhan, termasuk gaming. Baterainya pun besar, 5.000 mAh dengan fast charging 18 watt yang dilengkapi fitur reverse charging.

Kerennya lagi, OPPO A52 juga mengusung penguncian perangkat berjenis side fingerprint unlock. Itu artinya, sensor pemindai sidik jadi diletakan pada sisi samping yang menyatu dengan tombol power. Cukup unik untuk sebuah smartphone seharga tidak sampai 3 juta rupiah.

OPPO A52 dibekali 4 kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 12 megapixel, sensor 8 megapixel dengan lensa ultrawide, 2 megapixel portrait, dan 2 megapixel kamera hitam-putih. Untuk kamera selfie ada sensor 16 megapixel di depan. Kualitas kameranya tergolong cukup baik di kelasnya, baik untuk fotografi maupun videografi.

Harga OPPO A52: Rp2.999.000

OPPO A52 ideal untuk: Anak muda (pelajar/mahasiswa) untuk kebutuhan belajar dan hiburan. Ibu rumah tangga yang gemar mengabadikan momen sehari-hari dengan keluarga. Para pekerja yang mobile dan butuh ponsel dengan baterai besar.

2. OPPO A92

OPPO A92

Selanjutnya ada OPPO A92, smartphone dengan layar Neo Display berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Bezel di sekelilingnya amat tipis, terutama di kiri dan kanannya yang hanya 1,73mm. Kerennya lagi, layar OPPO A92 punya sertifikasi TUV Rheinland untuk kenyamanan dan Widevine L1 yang memungkinkan untuk memutar konten HD di aplikasi streaming seperti Netflix.

OPPO A92 dibekali 4 kamera belakang dengan spesifikasi 48MP Ultra HD f/1.7 yang mampu memotret dengan apik di tempat terang dan gelap, 8 MP ultrawide, 2 MP mono lens, dan 2 MP portrait. Kamera tersebut mampu merekam video hingga resolusi 4K. Selain itu, OPPO juga membekalinya dengan EIS dan fitur bernama Video Anti-Shake agar video lebih stabil. Kamera selfie-nya cemerlang, 16 megapixel f/2.0.

Smartphone ini juga dipersenjatai baterai dengan kapasitas yang tergolong besar, 5.000 mAh. OPPO tidak lupa melengkapinya dengan teknologi fast charging 18W dan tidak perlu menunggu lama untuk terisi penuh. Sementara untuk urusan performa, pengguna disuguhkan chipset Qualcomm Snapdragon 665 didukung RAM sebesar 8 GB LPDDR4X, serta storage berkapasitas 128 GB.

Harga OPPO A92: Rp4.199.000

OPPO A92 ideal untuk: Pengguna yang gemar memotret. Pencipta konten untuk Instagram dan YouTube. Gamer kasual. Pengguna yang suka nonton video.

3. OPPO Reno3

oppo reno3 logo

Naik lagi ke kelas di atasnya, ada OPPO Reno3 yang menyajikan desain modern dan minimalis. Yang paling membuat kami jatuh cinta dengan ponsel ini adalah dimensinya yang ramping dan tipis. Ya, walaupun layarnya besar, Reno3 sangat nyaman untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

OPPO Reno3 menggunakan layar berukuran 6,4 inci. Panelnya Super AMOLED dan resolusinya Full HD+. Soal kualitasnya tidak perlu ditanya. Cemerlang untuk menampilkan berbagai konten mulai dari film, foto, hingga games. Sertifikasi TUV Rheinland dan Widevine L1 juga ada.

OPPO Reno3 mengandalkan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari 48 MP f/1.79, 8 MP ultra wide sekaligus macro 3cm, 13 MP telephoto dengan 7x hybrid optical zoom, dan kamera mono 2 MP. Kamera utamanya mampu menghasilkan yang oke baik dari segi ketajaman dan kualitas warna, bahkan ketika minim cahaya.

Bukan cuma itu, kemampuannya menangkap fokus juga cukup akurat. OPPO Reno3 juga didukung fitur 108 MP Ultra Clear Image untuk menghasilkan foto yang lebih tajam. Untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil foto lebih terang di kondisi cahaya minim, Reno3 menyediakan Ultra Dark Mode.

Smartphone dengan RAM 8 GB ini dipersenjatai baterai 4025 mAh lengkap dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0 20W. Charging hingga 50 persen hanya butuh waktu 30 menit saja. Tidak perlu menunggu lama, Anda sudah langsung bisa kembali mobile.

K413 728 yangcanggih

Harga OPPO Reno3: Rp5.499.000 (ada promo Lebaran 2020 dengan cashback 300 ribu rupiah)

OPPO Reno3 ideal untuk: Pengguna Reno2 F atau seri OPPO lain yang ingin upgrade. Pengguna yang gemar membuat konten foto dan video. Pengguna yang menyukai smartphone ramping dan ringan.

4. OPPO Reno3 Pro

OPPO Reno3 Pro

Di atas Reno3, OPPO punya Reno3 Pro yang menawarkan kemampuan kamera lebih canggih. Pengguna disuguhkan kamera 64 MP f/1.8 serta ukuran sensor 1/1.72?. Yang lebih menarik, OPPO membekali kamera utama tersebut dengan fitur Ultra Clear 108 MP dan Ultra Dark Mode yang cocok digunakan ketika cahaya hanya 1 lux saja (satu buah lilin). Selain itu, kamera utama ini ditemani 3 kamera lainnya yang terdiri dari 13 MP telephoto, 8 MP ultra-wide, dan 2 MP mono lens.

Di sektor videografi, OPPO Reno3 Pro didukung dua fitur utama yakni Ultra Steady Video 2.0 dan Ultra Steady Video Pro untuk membantu perekaman yang super stabil tanpa bantuan gimbal. Bahkan untuk aktivitas yang intens pun tingkat stabilisasinya patut diacungi jempol.

Untuk urusan performa tidak perlu diragukan lagi. OPPO membenamkan SoC MediaTek Helio P95 octa-core dengan GPU PowerVR GM9446, yang ditemani RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Cocok untuk pengguna yang gemar bermain games dan menyimpan file-file berukuran besar.

Smartphone ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+, lengkap dengan sertifikasi TUV Rheinland. Baterainya berkapasitas 4.025 mAh, namun yang jadi primadona adalah teknologi VOOC Flash Charge 4.0 30W. Hanya butuh waktu sekitar 1 jam untuk bisa terisi penuh dari 0 hingga 100 persen.

Harga OPPO Reno3 Pro: Rp8.999.000 (ada cashback 1 juta rupiah selama promo Lebaran 2020)

OPPO Reno3 Pro ideal untuk: Pengguna yang gemar main game dan menyimpan file berukuran besar. Penggemar fotografi yang mencari kamera smartphone mumpuni. Vlogger. Videographer yang suka merekam video sambil berjalan. Pengguna yang hobi foto selfie

5. OPPO Find X2

OPPO Find X2 Pro

Sedang mencari smartphone flagship? Maka OPPO Find X2 adalah pilihan yang wajib Anda pertimbangkan. Perangkat ini dibekali layar Ultra Vision Screen 6,7 inci dengan panel AMOLED dan resolusi QHD+ alias 1440 x 3168 pixel, serta refresh rate 120Hz. Layar ini telah mendapatkan rating A+ dari DisplayMate dan didukung O1 Ultra Vision Engine yang diklaim dapat meningkatkan performa video.

OPPO membenamkan tiga kamera di belakang yang terdiri dari 48 megapixel wide-angle, 12 megapixel dengan lensa sudut ekstra lebar, dan telephoto 13 megapixel dengan teknologi 10x hybrid zoom. Untuk kamera depan, ada sensor 32 megapixel yang pastinya menjanjikan kualitas video call terbaik.

Beralih ke videografi, Find X2 menawarkan resolusi maksimal 4K di 60 fps dan Live HDR. Dengan mengintegrasikan perekaman video 10bit, pixel-level real-time grading exposure, dan kalibrasi warna video, Find X2 Pro menjadikan highlights dan bayangan dengan cahaya background yang lebih jelas. Tidak ketinggalan, mode perekaman stabil dengan teknologi Ultra Steady Video dan Ultra Steady Video Pro tetap disediakan.

Performanya jelas super kencang berkat Snapdragon 865 yang ditemani RAM 12 GB serta storage 256 GB. Smartphone dengan WiFi 6 ini punya baterai 4.000 mAh dan didukung teknologi SuperVOOC 2.0 flash charger 65W yang dapat mengisi daya hingga 100 persen dengan sangat cepat, yakni hanya 38 menit saja!

Harga OPPO Find X2: Rp14.999.000

OPPO Find X2 ideal untuk: Pengguna yang menginginkan smartphone kelas premium. Pengguna yang selalu mencari teknologi tercanggih. Penggemar fotografi dan videografi. Kreator konten YouTube, Instagram, dan TikTok. Gamer yang ingin bermain di setting grafis tinggi.

6. OPPO Find X2 Pro

OPPO Find X2 Pro belakang

Sesuai namanya, Find X2 Pro adalah seri yang lebih canggih dari Find X2. Pada dasarnya banyak kemiripan hardware di antara keduanya. Perbedaannya ada pada kamera tele di seri Pro punya kemampuan lebih baik yakni 10x hybrid zoom. Selain itu, kamera ultrawide-nya memiliki resolusi 48 MP.

Kapasitas storage Find X2 Pro juga lebih besar, 512 GB. Selain itu, pada versi Pro ini OPPO membenamkan baterai 4.260 mAh. Satu perbedaan yang paling menggiurkan adalah Find X2 Pro tersedia dalam varian Tea Orange yang amat menawan. Selain beberapa hal tersebut, fitur yang ditawarkan kurang lebih sama dengan saudaranya.

Harga OPPO Find X2 Pro: Rp17.999.000

OPPO Find X2 Pro ideal untuk: Pengguna yang menginginkan smartphone kelas premium. Pengguna yang selalu mencari teknologi tercanggih. Penggemar fotografi dan videografi. Kreator konten YouTube, Instagram, dan TikTok. Gamer yang ingin bermain di setting grafis tinggi.

More Stories
OPPO Reno 10x Zoom Snapdragon 855 2
OPPO Reno 10x Zoom Pamerkan Performa Gaming Kencang dengan Snapdragon 855