Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

9 Fitur OPPO A92 yang Cocok untuk Menunjang Aktivitas Belajar dan Bekerja di Rumah

OPPO baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di kelas menengah yang diberi nama A92, untuk pasar Indonesia. Dijual dengan harga 4 jutaan rupiah, perangkat ini tampil begitu menggiurkan dengan kombinasi hardware yang cukup mumpuni dan desain yang modern sekaligus menawan.

Menariknya lagi, di tengah masa pandemi seperti sekarang ini OPPO A92 memiliki banyak fitur yang membuatnya ideal untuk menunjang aktivitas belajar maupun bekerja dari rumah. Apa saja fitur yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak:

1. Layar lebar untuk nonton video atau menjalankan aplikasi belajar

OPPO A92 menu

Bagi para siswa yang belakangan disibukkan dengan sistem belajar online, OPPO A92 menawarkan layar Neo Display berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Bezel di sekelilingnya amat tipis, terutama di kiri dan kanannya yang hanya 1,73mm, sehingga mampu menyajikan rasio screen-to-body mencapai 90,5 persen.

Dengan layar yang lebar dan sedap dipandang, OPPO A92 akan terasa lebih maksimal ketika siswa menonton video pembelajaran atau menjalankan aplikasi belajar online dari rumah. Yang tidak kalah penting, layar OPPO A92 juga sudah mempunyai sertifikasi TUV Rheinland yang artinya lebih aman untuk mata.

2. Kemampuan merekam video 4K untuk mengerjakan tugas

Selama pemberlakuan sistem belajar online dari rumah, sebagian besar siswa diminta untuk mengerjakan tugas sekolahnya dalam format video. Untuk mendukung hal itu, OPPO A92 memiliki kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 4K. Bukan hanya tajam, video yang dihasilkan juga tampak terang dan jernih. Selain untuk siswa, fitur videografi OPPO A92 ini juga cocok digunakan oleh para kreator konten untuk membuat karya di rumah.

OPPO A92 bodi belakang

3. Dukungan fitur Video Anti-Shake

Kebanyakan siswa tentunya tidak memiliki peralatan pendukung seperti gimbal ketika membuat video. Untungnya kamera OPPO A92 sudah dibekali EIS dan fitur bernama Video Anti-Shake. Dengan fitur tersebut, rekaman video akan jauh lebih stabil meski smartphone hanya digenggam dengan tangan.

4. Kamera selfie cemerlang untuk conference call

Untuk para pekerja kantoran yang melakukan WFH alias Work From Home, aktivitas seperti conference call tentunya sudah menjadi hidangan sehari-hari. Dengan OPPO A92 yang didukung kamera selfie 16 megapixel f/2.0, video yang ditampilkan saat conference call akan tampak lebih cemerlang.

OPPO A92 punch hole

5. Kamera wide angle untuk membuat video dengan sudut lebih luas

Pengguna yang membutuhkan sudut pandang yang lebih luas ketika membuat video bisa memanfaatkan lensa wide pada OPPO A92. Latar di belakang objek pun bisa terlihat dan pengguna dapat menciptakan perspektif baru dalam membuat karya.

6. Speaker stereo yang jernih

Selain visual, sektor audio juga penting untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan ketika menonton video atau melakukan video call. OPPO A92 menawarkan benefit berupa Dual-Stereo Speakers dan efek suara Dirac 2.0 super linier yang secara otomatis dapat mengidentifikasi musik, video, maupun game. Bukan hanya lantang, audio yang disajikan juga akant terdengar jernih.

ROG G14 728 yg

OPPO A92

7. Dual sim non hybrid untuk dua provider

Salah satu faktor penentu kenyamanan ketika belajar atau bekerja secara online dari rumah adalah jaringan internet. Sayangnya, tidak semua operator lokal selalu dapat memberikan koneksi yang stabil. Terkadang perlu untuk memiliki dua nomor sekaligus dari dua operator yang berbeda, sehingga bisa lebih leluasa untuk beralih ketika sinyal yang satunya sedang kurang bagus.

Untuk mendukung hal ini, OPPO A92 memiliki dua slot SIM-card non-hybrid. Artinya, kedua slot tersebut tidak berbagi tempat dengan microSD (terpisah) dan kartu memori yang menyimpan banyak file penting bisa tetap terpasang.

OPPO A92 layar

8. Batere tahan lama

OPPO A92 dipersenjatai baterai dengan kapasitas yang tergolong besar, 5.000 mAh. Itu artinya, pengguna tidak perlu sering-sering mengisi ulang daya meski seharian bekerja atau belajar dari rumah. Kalaupun harus melakukan charging, OPPO sudah melengkapinya dengan teknologi fast charging 18W dan tidak perlu menunggu lama untuk terisi penuh.

9. OPPO Relax untuk relaksasi di rumah

Terakhir adalah OPPO Relax. Di masa pandemi seperti sekarang ini, terlalu lama bekerja dari rumah berpotensi menimbulkan stres. Manfaatkan fitur bernama OPPO Relax untuk memberikan suasana yang nyaman. OPPO Relax menawarkan berbagai macam suara yang menenangkan, termasuk dari alam. Nantinya, suara-suara yang dihasilkan OPPO Relax dipercaya akan memberikan efek relaksasi ketika diaktifkan.

Itulah sederet fitur OPPO A92 yang ideal untuk menunjang kegiatan bekerja dan belajar dari rumah. Smartphone ini dijual dengan harga Rp4.199.000 dan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Twilight Black dan Shining White. Untuk penjelasan yang lebih lengkap tentang kecanggihan OPPO A92, silakan baca review lengkap kami di tautan berikut ini.

More Stories
realme Fan Fest 2019
realme Hadirkan Acara dan Hadiah Seru di realme Fan Fest 2019