Quantcast
Mobile GadgetSmartphoneTips

Tips dan Trik Memaksimalkan Foto dengan Samsung Galaxy S20 Ultra Saat #Dirumahaja

Bagi pengguna yang gemar memotret dengan smartphone, masa pandemi seperti sekarang ini mungkin sedikit banyak membatasi ruang gerak serta kreativitas dalam menciptakan karya. Meski begitu, bukan berarti Anda yang setiap harinya #dirumahaja tidak bisa memaksimalkan momen yang ada dan tetap menghasilkan konten yang menarik.

Galaxy S20 Ultra 2

Samsung Indonesia berbagi tips dan trik untuk memaksimalkan konten foto menggunakan produk flagship terbarunya, Galaxy S20 Ultra. Dengan berbagai fitur canggih yang dimiliki smartphone ini, Anda bisa mengubah momen yang biasa menjadi lebih menarik untuk dibagikan ke media sosial.

Berikut tips dan trik mengabadikan momen #dirumahaja menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra, menurut fotografer profesional dari Axioo, Ivan Mario:

1. Manfaatkan kemampuan perekaman video 8K

Salah satu teknologi unggulan dari Galaxy S20 Ultra adalah kemampuan merekam video hingga resolusi 8K. Menariknya, Ivan Mario menganggap fitur ini juga sangat berguna bagi seorang fotografer. Pasalnya, Galaxy S20 Ultra juga dibekali 8K Snap, sebuah fitur cropping dan zoom yang dapat meng-capture foto dari video 8K menjadi sebuah foto dengan kualitas 33MP. Dengan kualitas sebesar ini kita juga akan lebih mudah untuk melakukan edit tanpa mengurangi ketajaman foto.

 

2. Tangkap detail terkecil dengan mode 108 MP

Kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki resolusi sebesar 108 MP. Bagi seorang fotografer, keuntungan memiliki kamera smartphone yang beresolusi tinggi adalah kualitas foto yang dihasilkan sangat tajam hingga ke detail terkecil. Selain itu, dengan resolusi tinggi foto juga lebih mudah untuk dicetak dalam ukuran yang besar.

Galaxy S20 Launch Indonesia 1

3. Gunakan fitur Single Take

Fitur lainnya yang bisa Anda manfaatkan adalah Single Take. Bagi yang belum tahu, Single Take memungkinkan Galaxy S20 Ultra untuk menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video dengan style yang berbeda-beda, hanya dengan sekali jepretan. Dibekali dengan AI yang pintar dan prosesor yang kuat, Galaxy S20 Ultra memiliki kemampuan untuk mengaktifkan semua kameranya sekaligus.

Selain itu, menurut Ivan Single Take juga memudahkannya untul membagikan momen-momen berharga di media sosial. Ia dapat menaruh foto-foto hitam-putih yang dramatis pada feed Instagram, serta menggunakan boomerang untuk membagikan momen lucu bersama keluarga dalam story instagramnya, semua hanya dalam satu kali pengambilan.

Galaxy S 20 Single Take

4. Ciptakan foto low light yang dramatis

 

Terkadang untuk mencapai gambar yang terang kita terpaksa mengunakan flash, namun seringkali bikin hasil foto tidak natural. Ivan menjelaskan, Galaxy S20 Ultra menggunakan pengaturan ISO yang kecil untuk fitur Bright Night-nya sehingga gambar tetap terlihat lebih detail dan jernih bahkan dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Ada pula teknologi Nona Binning yang menggabungkan 9 pixel menjadi 1 pixel untuk hasil yang lebih vibrant, tanpa kehilangan detail dari sebuah gambar.

Apabila Anda memiliki kebutuhan yang lebih spesifik, gunakan fitur Pro Mode pada Galaxy S20 Ultra untuk mengatur ISO dan shutter speed untuk hasil yang sesuai dengan kebutuhaan. Dengan begitu, Anda dapat menghasilkan gambar yang terlihat lebih profesional.

Back to top button