Bang & Olufsen Beosound A1 2nd Gen: Rancangan Bodi Lebih Tangguh, Baterai Kini Tahan 48 Jam

Bang & Olufsen memperbarui speaker portabel kelas entry miliknya dengan mengumumkan Beosound A1. Speaker ini merupakan suksesor BeoPlay A1 dan semakin menjanjikan dengan sederetan fitur baru yang dibawanya.

svg%3E

Desain Bang & Olufsen Beosound A1

Rancangan bodi Bang & Olufsen Beosound A1 masih sama seperti generasi sebelumnya dengan bodi bulat yang minimalis hasil karya desainer Cecilie Manz. Bedanya, rancangan bodinya lebih ramping dan ringan serta telah tahan air dan debu dengan rating IP67. Jadi, semakin bisa diandalkan untuk aktivitas di luar ruangan. Di balik rancangan bodinya yang ringkas speaker ini membawa 3.5 inci alumunium cone mid woofer dan 3/4 inci dome tweeter yang disokong ampli class D berkekuatan 30W.

Fitur Bang & Olufsen Beosound A1

Fitur paling menarik dari Bang & Olufsen Beosound A1 adalah dukungan asisten virtual Alexa. Dengan demikian, mengandalkan tiga mic terintegrasinya speaker ini bisa diajak interaksi lewat perintah suara.

svg%3E

svg%3E

Sementara, peningkatan paling signifikan dari Bang & Olufsen Beosound A1 ada di sektor baterianya. Baterai Bang & Olufsen Beosound A1 diklaim bisa tahan 43 jam, lebih tahan lama dari BeoPlay A1 yang hanya 24 jam. Cukup wajar mengingat Bang & Olufsen Beosound A1 kini mengusung konektivitas Bluetooth 5.1 yang memang lebih irit daya.

Harga dan ketersediaan Bang & Olufsen Beosound A1

Bang & Olufsen Beosound A1 saat ini sudah tersedia di pasaran Eropa dengan harga jual 250 Euro atau sekitar 3 juta Rupiah.