Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

MediaTek Dimensity 1000+: Chipset Kencang yang Mendukung Layar 144Hz

MediaTek menghadirkan versi upgrade dari chipset kelas flagship andalannya, Dimensity 1000. Disebut Dimensity 1000+, chipset yang sudah dibekali dengan koneksi 5G ini menawarkan peningkatan yang cukup menggiurkan terutama untuk urusan performa gaming.

Spesifikasi MediaTek Dimensity 1000+

MediaTek Dimensity 1000 Plus

Jika melihat fitur yang dikedepankannya, bisa dibilang MediaTek merancang Dimensity 1000+ untuk smartphone kelas gaming. Chipset 7nm ini menggunakan CPU octa-core yang terdiri dari 4-core Cortex-A77 dan 4-core Cortex-A55, dengan GPU Mali-G77 MP9. Memory-nya mendukung LPDDR4X quad-channel.

Untuk lebih mengoptimalkan pengalaman gaming, MediaTek tidak lupa membenamkan fitur HyperEngine 2.0 yang akan mendongkrak kinerja CPU dan GPU, manajemen RAM, hingga meminimalisir latency pada koneksi nirkabel seperti WiFi dan Bluetooth sehingga game bisa dimainkan dengan maksimal.

Yang lebih menarik, Dimensity 1000+ mendukung penggunaan layar dengan refresh rate maksimal 144Hz, di resolusi maksimal Full HD+ dan aspect ratio 21:9. Selain itu, chipset ini juga dibekali teknologi MiraVision Picture Quality Engine untuk memoles video SDR dan mengubahnya menjadi HDR10+.

Sementara untuk dukungan jaringan 5G, MediaTek mengembangkan teknologi 5G UltraSave yang diklaim bisa menghemat daya hingga 32 persen. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir baterai lebih cepat habis. Modem pada Dimensity 1000+ pun secara otomatis bisa berpindah dari 5G ke 4G, tergantung dari kualitas jaringan di lokasi pengguna.

Kapan Dimensity 1000+ tersedia di pasaran?

MediaTek tidak menjelaskan secara pasti kapan chipset Dimensity 1000+ akan mulai tersedia di pasaran. Yang pasti dalam waktu dekat dan smartphone pertama yang bakal menggunakannya datang dari IQOO. Sayangnya, kecil kemungkinan produk dari brand tersebut akan dijual secara resmi di Indonesia.

Back to top button