Hadir di Indonesia dengan Harga 2,8 Juta Rupiah, Inilah Spesifikasi Lengkap Vivo Y30

Vivo Indonesia mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya di kelas menengah yang diberi nama Vivo Y30. Dijual dengan harga 2 jutaan rupiah, perangkat ini mengusung beberapa fitur unggulan khas Vivo mulai dari layar Ultra O Screen hingga AI Quad Camera.

Spesifikasi Vivo Y30

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (13/5), Vivo menjelaskan bahwa Y30 merupakan smartphone dengan layar Ultra O Screen berukuran 6.47 inci, yang memiliki punch hole di pojok kiri atas untuk menampung kamera selfie 8 megapixel. Resolusi layar ini masih HD+ dengan rasio screen-to-body 90,7 persen.

Di belakang, pengguna disuguhkan 4 kamera dengan konfigurasi 13 megapixel Main Camera, 8 megapixel Super Wide-Angle Camera, 2 megapixel Super Macro Camera, dan 2 megapixel Super Bokeh Camera. Tepat di sebelah susunan kamera tersebut pengguna juga akan menemukan sensor sidik jari.

Dari sektor performa, Vivo Y30 mengandalkan prosesor octa-core 2.3 GHz yang ditemani oleh RAM 4 GB serta storage internal 128 GB. Baterainya tergolong besar, 5.000 mAh yang didukung dengan USB Type-C serta fitur reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain.

svg%3E

“Pada masa seperti ini, berpusatnya kegiatan harian di rumah alangkah baiknya didukung juga dengan pemanfaatan perangkat pendukung agar kegiatan dapat lebih efisien. Kami berharap aktivitas pengguna dapat tetap produktif dan maksimal dengan mengeksplorasi penggunaan vivo Y30,” tutur Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Harga Vivo Y30

Smartphone dengan Funtouch OS 10 berbasis Android 10 dan fitur Multi-Turbo 3.0 ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Emerald Black dan Moonstone White. Vivo Y30 tersedia dengan harga Rp2.799.000 pada Vivo official store dan Vivo retail partner di berbagai daerah di Indonesia, serta secara online eksklusif pada Vivo Official Online Store di e-commerce partner Shopee.

svg%3E

Setiap pembelian Vivo Y30 di Shopee, konsumen bisa mendapatkan hadiah langsung seperti earphone, Grab Voucher senilai Rp20.000, gratis biaya pengiriman dan voucher cicilan dari Kredivo. Selain itu, untuk menjaga keselamatan dan kesehatan konsumen, konsumen dapat juga memanfaatkan Layanan Antar ke Rumah. Layanan ini menerapkan standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses penyiapan barang hingga barang sampai ke tangan konsumen.

SpesifikasiVivo Y30
LayarUltra O Screen 6,47 inci HD+
SoCocta-core 2.3 GHz
RAM4 GB
Memori internal128 GB (ada slot microSD)
Kamera Belakang13 MP + 8 MP ultrawide + 2MP bokeh + 2MP macro
Kamera Selfie8 MP
Baterai5.000 mAh
Fast Charging
Sistem OperasiFunTouchOS 10
Konektivitas4G LTE
Sistem KeamananSensor sidik jari
HargaRp2.799.000