Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 4 Smartphone dengan Chipset Qualcomm Snapdragon Keluaran 2020 di Bawah 2 Juta Rupiah

Anda punya budget di bawah 2 juta rupiah dan ingin meminang smartphone baru dalam waktu dekat? Jika ya, artikel kami kali ini mungkin bisa membantu Anda untuk menentukan pilihan, khususnya bila Anda termasuk pengguna yang lebih menyukai chipset Qualcomm Snapdragon dan menjadikannya sebagai pertimbangan utama sebelum membeli.

Qualcomm Snapdragon 1

Ya, Qualcomm memang dikenal sebagai salah satu yang terbaik dan terpopuler kalau kita bicara tentang chipset untuk perangkat mobile. Hingga saat ini, Qualcomm telah menyediakan sederet chipset dari lini Snapdragon Series yang digunakan di berbagai smartphone mulai dari kelas bawah hingga flagship.

Nah, jika Anda termasuk fans Qualcomm dan sedang mencari smartphone murah yang dipersenjatai chipset Snapdragon Series, yuk, langsung saja simak daftar di bawah ini:

1. Samsung Galaxy A01

Samsung Galaxy A01 1

Yang pertama adalah Galaxy A01, smartphone seharga Rp1.699.000 dengan SoC Qualcomm Snapdragon 439 sebagai penunjang performa, yang ditemani dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Menurut Samsung, kombinasi ini mampu membuat Galaxy A01 memberikan performa yang cepat dalam membuka atau mengakses aplikasi favorit.

Selain itu, perangkat ini dibekali layar Infinity-V 5,71 inci. Fitur unggulan lainnya dikedepankan adalah kamera belakang ganda yang terdiri dari 13 megapixel f/2.2 + 2 megapixel depth sensor untuk membantu menciptakan efek bokeh melalui fitur Live Focus. Untuk yang gemar selfie, Galaxy A01 mempunyai kamera depan 5 megapixel f/2.0 yang juga didukung fitur untuk menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh. Ulasan yang lebih lengkap bisa dibaca di sini.

2. Redmi 8A Pro

Xiaomi Redmi 8A Pro 1
Overhead view of travel equipment for a mountain trip on wooden floor with copy space. / Items include rope, canteen, map, camera, journal, hat, boots, note book, headlamp. Time to travel concept.
; Shutterstock ID 703384324; Purchase Order: –

Selanjutnya ada Redmi 8A Pro yang juga dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 439. ilihan RAM dan memori internalnya ada dua, yakni 2/32 GB dan 3/32 GB. Kapasitas baterai juga menjadi salah satu daya tarik utama, 5.000 mAh, dan sudah mendukung teknologi Quick Charge 3.0 bila menggunakan charger 18W yang dijual secara terpisah.

Redmi 8A Pro mengusung layar sebesar 6,2 inci dengan resolusi HD+. Tidak hanya besar untuk ukuran produk entry-level, layar ini juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Untuk fotografi, ada kamera 13 megapixel + 2 megapixel di belakang dan 8 megapixel untuk selfie. Bagi yang berminat, varian 2/32 GB dijual dengan harga Rp1.549.000. Untuk informasi yang lebih lengkap terkait Redmi 8A Pro, klik tautan berikut ini.

3. Vivo Y11

Vivo Y11 2019

Perangkat dengan dua pilihan warna Mineral Blue dan Agate Red ini ditenagai oleh Snapdragon 439. Kapasitas RAM yang ditanamkan sebesar 2 GB, sementara storage-nya 32 GB. Vivo Y11 merupakan smartphone dengan layar 6,35 inci HD+ yang memiliki poni bergaya waterdrop di bagian atasnya. Pada poni minimalis tersebut, pengguna akan menemukan kamera selfie 8 megapixel. Sementara di belakang Vivo membenamkan kamera ganda 13 megapixel f/2.2 yang ditemani kamera depth sensor 2 megapixel.

Nilai jual utama dari Vivo Y11 ada pada sektor daya. Tidak tanggung-tanggung, Vivo menanamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tentunya menjanjikan ketahanan ekstra karena hardware lain yang digunakan juga tidak boros daya. Smartphone ini dijual dengan harga Rp1.899.000.

4. Redmi Note 8

Redmi Note 8 Neptune Blue 2

Terakhir ada Redmi Note 8 yang menurut kami juga merupakan pilihan yang amat menarik di kelasnya, dan dijual dengan harga Rp1.899.000. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan RAM mulai dari 3 GB, dan storage mulai dari 32 GB. Kombinasi yang menggiurkan untuk menunjang beragam kebutuhan, termasuk gaming.

Smartphone berlayar 6,3 inci Full HD+ yang sudah dilindungi Gorilla Glass 5 ini punya kamera utama 48 megapixel f/1.8, 8 megapixel f/2.2 ultra wide 120 derajat, 2 megapixel macro, dan 2 megapixel depth sensor. Sementara untuk selfie, ada kamera 13 megapixel f/2.0 di depan. Redmi Note 8 juga mengandalkan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh dan sudah mendukung fast charging 18W melalui port USB Type-C. Simak ulasan lengkap kami tentang Redmi Note 8 di tautan berikut ini.

Itulah deretan smartphone murah dengan chipset Qualcomm Snapdragon yang bisa Anda temukan di pasaran Indonesia saat ini. Smartphone mana yang menjadi pilihan Anda?

Artikel terkait

Back to top button