Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Advan G5: Smartphone Murah dengan 3 Kamera Belakang

Brand smartphone lokal, Advan, mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang diberi nama Advan G5. Dijual dengan harga 1 jutaan rupiah, perangkat berbasis Android ini mengedepankan sektor fotografi sebagai nilai jual utamanya dengan membenamkan tiga kamera belakang.

Spesifikasi Advan G5

Advan G5

Advan G5 mengusung layar dengan desain waterdrop berukuran 6,2 inci. Cukup lebar untuk ukurang smartphone murah. Resolusinya HD+ sementara aspect ratio layarnya 18:9. Dengan desain layar tersebut, Advan menawarkan rasio screen-to-body mencapai 85,3 persen.

Area fotografi yang menjadi keunggulannya dipersenjatai triple-camera dengan konfigurasi 13 megapixel sebagai sensor utama, dan ditemani dua sensor lainnya masing-masing dengan resolusi 0.3 megapixel + 0.3 megapixel untuk menciptakan foto dengan efek bokeh. Untuk urusan selfie, ada kamera 5 megapixel di depan.

“Sebagai perangkat terbaru, ADVAN G5 membawa keunggulan di sektor kamera yang menawarkan pengalaman mobile photography bagi anak muda untuk bisa berkreasi dan membuat konten—konten media sosial yang menarik serta berkualitas,” ungkap CEO ADVAN Chandra Tansri.

Performa Advan G5 ditenaga prosesor octa-core Cortex-A55 berkecepatan 1.6 GHz + 1.2 GHz. Kapasitas RAM-nya tergolong besar, 4 GB, dan dibekali storage 32 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD dengan slot yang terpisah dari slot dual-SIM. Untuk baterai, Advan G5 menawarkan kapasitas 4.000 mAh.

Dari sektor keamanan sayangnya Advan G5 belum memiliki sensor sidik jari. Sebagai gantinya, Advan menyediakan fitur Face ID untuk memudahkan membuka kunci layar dengan cara mendeteksi wajah.

Harga Advan G5

Advan G5 tersedia dalam warna White Green & Blue Purple. Perangkat ini dijual secara eksklusif di e-Commerce Shopee mulai 11 Mei 2020 dengan harga Rp 1.399.000. Bagi yang berminat, Advan menawarkan promo terbatas untuk mendapatkan Earphone Wireless StartGo TWS2 GRATIS serta bundling kartu perdana AXIS. Benefitnya berupa bonus kuota total 31GB/tahun, kuota TikTok 1GB/bulan, Internet Games 1GB/hari (365GB /tahun) dan Unlimited Access FreeFire, Mobile Legend serta AoV.

Back to top button