Quantcast
Game RoomKomputerMonitorNewsPilihan

5 Fitur Unggulan BenQ EX2780Q, Monitor Gaming 144Hz yang Juga Cocok Bagi Content Creator

Selain bekerja dan belajar, bermain game terbukti sangat ampuh menghilangkan rasa bosan saat harus bertahan di rumah saja. Sayangnya, tidak semua TV atau monitor optimal digunakan untuk bermain game. Ada beberapa fitur dan spesifikasi tertentu yang menjadikan sebuah monitor ideal untuk keperluan gaming dan hiburan.

Walaupun masuk dalam kategori monitor gaming, BenQ EX2780Q hadir dengan membawa rentetan fitur dan teknologi canggih terbaru untuk memanjakan mata penggunanya. Berikut 5 fitur unggulan BenQ EX2780Q yang membuatnya cocok untuk gamer dan pengguna komputer di rumah.

1. Resolusi tinggi dengan warna akurat

monitor benq ew7280 depan

BenQ EX2780Q mampu menghadirkan visual yang tajam dengan mengusung panel IPS 27 inci yang resolusinya QHD 2560 x 1440 pixel. Output warnanya pun sangat akurat dengan mendukung standar cakupan warna DCI-P3 95% dan telah mendapat sertifikasi VESA DisplayHDR 400.

Dengan output gambar yang tajam dan warna yang sangat memanjakan mata, BenQ EX2780Q amat ideal bagi para gamer. Tapi tidak hanya game saja, monitor ini juga sangat cocok bagi para kreator konten atau penikmat fim yang menginginkan monitor berkualitas tinggi.

Untuk menyesuaikan kebutuhan dan konten yang diputar, BenQ EX2780Q juga menyediakan fitur Color Vibrance untuk mendongkrak output warna, Black Equalizer untuk memudahkan pengguna melihat di area yang gelap di layar, dan Mode Game yang pengaturannya telah disesuaikan khusus dengan beragam judul game populer saat ini.

2. Mendukung refresh rate 144Hz dan teknologi AMD FreeSync

BENQ EX2780Q gaming samping

Menjawab tren monitor dengan kemampuan refresh rate yang lebih cepat, panel layar BenQ EX2780Q telah mendukung kemampuan refresh rate hingga 144Hz. Refresh rate yang tinggi ini membuat tampilan visual di layar akan terlihat lebih hidup. Game aksi cepat ataupun film aksi penuh adegan mendebarkan akan terlihat halus di layar BenQ ini. Dengan teknologi AMD FreeSync, game yang didukung akan tampil lebih halus dan mulus.

3. Teknologi HDRi

hdri benq
Saat ini semakin banyak konten multimedia dan game yang mendukung fitur HDR atau High Dynamic Range. Inilah yang mendorong BenQ menghadirkan teknologi HDRi yang istimewa. Walaupun manfaatnya serupa, teknologi HDRi yang ada pada monitor BenQ agak berbeda dengan fitur HDR di monitor lain.

HDRi dari BenQ mampu menghadirkan visual yang lebih realistis dengan meningkatkan kontras, detil dan kejernihan gambar langsung di layar. Tersedia fitur Intelligent Brightness Control Plus agar gambar di layar terhindar dari overexposure (terlalu terang) sambil menjaga agar warnanya tetap cemerlang.

BENQ EX2780Q HDR comparison

HDRi tersedia dalam tiga pilihan mode yaitu Game HDRi, Cinema HDRi, dan Display HDR. Anda tinggal memilih mode yang disukai saat memutar konten yang berbeda.

4. Fitur Eye Care untuk melindungi mata

Bermain game dalam jangka waktu yang lama memang akan sangat berbahaya untuk mata. Agar mata gamer senantiasa terlindungi di BenQ EX2780Q tersedia fitur EyeCare.

BENQ EX2780Q eyecare

Ada beberapa fitur yang tergabung dalam Eye Care untuk menjaga kenyamanan mata pengguna. Yang pertama adalah B.I.+ atau Brightness Intelligence Plus. Dengan fitur ini, monitor akan dapat mendeteksi tingkat cahaya dan suhu warna di sekitar Anda. Kemudian monitor akan secara otomatis mengatur tingkat brightness atau kecerahan dan suhu warna di layar agar mata lebih nyaman.

Kemudian ada fitur Flicker Free. Fitur ini akan menghilangkan kedipan di layar agar mata tidak gampang lelah. Dan yang terakhir adanya opsi Low-Blue Light. Fitur ini akan menyaring cahaya biru yang dikeluarkan monitor sehingga mengurangi efek kelelahan dan iritasi pada mata.

Dengan fitur ini, pengguna kasual maupun gamer dapat berlama-lama menggunakan monitor ini dengan sehat dan nyaman.

5. Desain cantik dengan speaker terintegrasi

Satu keunggulan yang terlihat dari BenQ EX2780Q adalah desainnya yang mewah. Dengan desain bezel-less alias tanpa bingkai, monitor ini terlihat mewah dan futuristik.. Desainnya bisa diselaraskan dengan mudah mengikuti gaya interior apapun di rumah.

speaker trevolo benq ew7280

Bagi yang ingin menghemat ruangan di meja, BenQ EX2780Q telah memiliki speaker 2.1 terintegrasi. Speaker yang diberikan juga bukan sebagai pelengkap saja, tapi sungguh-sungguh memiliki kualitas tinggi. Bahkan BenQ menyebutkan bahwa speaker EX2780Q ini telah dikalibrasi oleh treVolo. Anda juga bisa memilih preset audio sesuai dengan konten yang diputar, mulai dari game, musik dan film.

monitor benq ew7280 samping

BenQ EX2780Q telah dijual resmi di Indonesia dengan harga 9 juta rupiah. Update harga terbaru monitor BenQ serta informasi pembelian bisa dilihat di toko resmi BenQ di Tokopedia atau di Lazada. Informasi mengenai produk BenQ lainnya juga bisa dilihat di tautan ini.

[ninja_tables id=”213402″]

Artikel ini merupakan hasil kerjasama BenQ Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi tentang produk canggih yang ada di Indonesia.

Back to top button