Quantcast
Commercial PCKomputerMade for BusinessNews

AMD Umumkan Prosesor Ryzen Pro 4000 untuk Laptop di Segmen Komersial

Prosesor AMD Ryzen 4000 berhasil menjadi primadona di dunia komputasi berkat performa dan harganya yang sangat kompetitif. Untuk itulah AMD kini mengumumkan lini Ryzen Pro 4000 yang dihadirkan untuk membidik segmen bisnis atau komersial.

AMD Ryzen Pro Series 1

Teknologi AMD Ryzen Pro 4000

AMD Ryzen Pro 4000 adalah prosesor 7nm pertama di dunia yang dihadirkan untuk laptop di segmen komersial. Dengan demikian nantinya AMD Ryzen Pro 4000 akan menjadi otak untuk laptop-laptop kelas bisnis dengan rancangan ultrahin atau desain bodi yang sangat ramping.

Mengusung arsitektur Zen 2, menurut AMD prosesor ini juga membawa peningkatan performa jika dibandingkan dengan prosesor AMD Ryzen 4000. Baterainya juga lebih irit dengan TDP hanya sekitar 15 watt. Varian yang tersedia yakni Ryzen 7 Pro 4750U, Ryzen 5 Pro 4650U dan Ryzen 3 Pro 4450U.

Fitur AMD Ryzen Pro 4000

Hadir untuk segmen komersial fitur keamanan juga menjadi salah satu keunggulannya. Untuk membantu melindungi data dan menyederhanakan manajemen, AMD Ryzen Pro 4000 series telah didukung fitur sebagai berikut:

AMD PRO security: Tingkatan berlapis untuk pertahanan keamanan, dari silikon melalui sistem operasi dan fitur keamanan tingkat sistem. AMD Memory Guard, eksklusif untuk prosesor AMD Ryzen PRO, membantu memungkinkan perlindungan data dan identitas.

AMD PRO manageability: Mengaktifkan penuh fitur kemampuan pengelolaan untuk penerapan, imaging, dan manajemen yang disederhanakan dimana kompatibel dengan infrastruktur teknologi informasi modern. Prosesor AMD Ryzen PRO menawarkan dukungan penuh untuk Microsoft Endpoint Manager untuk memberikan solusi manajemen cloud yang fleksibel dan terintegrasi.

AMD PRO Business Ready: Solusi komputasi enterprise yang dirancang untuk kualitas dan kehandalan untuk daya tahan jangka panjang usia platform jangka panjang. Prosesor AMD Ryzen PRO memiliki stabilitas software terencana selama 18 bulan dan ketersediaan terencana selama 24 bulan.

Harga dan ketersediaan

Menurut AMD, jajaran laptop bisnis dengan AMD Ryzen Pro 4000 akan siap hadir di pasaran dalam waktu dekat. Pabrikan yang telah siap menghadirkan laptop dengan prosesor ini adalah HP dan Lenovo.

Back to top button