Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Lomography Analogue Aqua: Kamera Analog yang Tahan Air Hingga 10 Meter

Kamera aksi atau kamera saku dengan fitur tahan air sudah banyak tersedia di pasaran. Nah, tidak ingin ketinggalan Lomography pun akhirnya meluncurkan kamera Analogue Aqua. Bedanya, kamera besutan Lomography ini adalah kamera analog yang masih menggunakan rol film.

Lomography Analogue Aqua Camera 1 1

Desain Lomography Analogue Aqua

Rancangan Lomography Analogue Aqua sama seperti kamera analog sekali pakai atau disposable camera yang sangat mudah digunakan. Tapi, tidak seperti disposable camera, Lomography Analogue Aqua ini masih memungkinkan pengguna untuk mengganti rol film jika rol film habis.

Agar kamera ini bisa digunakan di bawah air, rahasianya di dalam paket pembelian Lomography Analogue Aqua telah dilengkapi dengan casing tahan air. Casingnya yang terbuat dari plastik ini bisa memungkinkan Analogue Aqua untuk diajak menyelam hingga kedalaman 10 meter.

Spesifikasi Lomography Analogue Aqua

Lomography Analogue Aqua Camera 2 1
Lomography Analogue Aqua hadir dengan lensa 31 mm dengan bukan diafragma F/9 dan pengaturan kecepatan rana kamera yang dikunci di kecepatan 1/120 detik. Jadi, Anda hanya perlu memasang rol film dan kamera ini bisa langsung digunakan untuk memotret tanpa perlu repot melakukan pengaturan kamera. Untuk asupan tenaganya Lomography Analogue Aqua mengandalkan dua baterai AA.

Harga dan ketersediaan Lomography Analogue Aqua

Lomography Analogue Aqua akan mulai tersedia di bulan Mei 2020 dan dijual dengan harga US$40. Dalam paket pembeliannya nanti Anda juga bisa mendapatkan rol film Color Negative 400 untuk menghasilkan foto dengan tonal agak kebiruan atau film LomoChrome Purle (ISO 100-400) untuk foto dengan tonal warna ungu pink.

Back to top button