Harga 3 Juta Rupiah, OPPO A52 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

OPPO Indonesia hari ini, Selasa (5/5), mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang diberi nama OPPO A52. Menurut OPPO, perangkat kelas menengah tersebut akan khusus dijual secara online saja melalui situs-situs e-dagang ternama seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Spesifikasi dan fitur OPPO A52

svg%3E

Dalam rilis persnya, OPPO menjelaskan bahwa A52 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat dengan keunggulan pada sisi layar, kamera dengan kecerdasan buatan, serta memiliki daya tahan baterai yang baik berkat kapasitasnya yang besar.

OPPO A52 mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Yang menarik, layar ini dikelilingi bezel super tipis dan punch hole di pojok kiri atas, sehingga mampu menyajikan rasio screen-to-body mencapai 90,5 persen. OPPO pun tak lupa memberikan perlindungan dengan Gorilla Glass 3.

Pada bagian punch hole tersebut, OPPO membenamkan kamera selfie dengan resolusi 16 megapixel. Sementara di bagian belakang, pengguna akan menemukan 4 kamera yang terdiri dari sensor utama 12 megapixel, sensor 8 megapixel dengan lensa ultrawide, 2 megapixel portrait, dan 2 megapixel kamera hitam-putih.

Untuk menunjang daya tahan perangkat ini, OPPO melengkapi dengan baterai besar 5000 mAh yang sanggup memberikan waktu siaga 500 jam. Baterai ini dilengkapi dengan fast charging 18 watt yang dilengkapi fitur reverse charging. Kerennya lagi, OPPO A52 juga mengusung penguncian perangkat berjenis side fingerprint unlock. Itu artinya, sensor pemindai sidik jadi diletakan pada sisi samping yang menyatu dengan tombol power.

“OPPO A52 adalah perangkat yang khusus kami persiapkan untuk penjualan secara daring. Jika A92 yang akan resmi meluncur pada 8 Mei mendatang merupakan penganti suksesornya A9 2020, maka posisi perangkat A52 hadir untuk mengantikan A5 2020,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Bicara soal performa, OPPO A52 dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 665 yang ditemani dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Kombinasi yang cukup menggiurkan untuk mendukung berbagai kebutuhan, termasuk gaming, dan cocok untuk pengguna yang gemar multitasking serta menyimpan banyak file.

svg%3E

Harga OPPO A52

OPPO A52 hadir dalam pilihan warna twilight black dan shining white dan sudah bisa dipesan melalui Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shoppe dan Tokopedia mulai 5 Mei 2020. OPPO A52 dijual dengan harga Rp2.999.000, dengan bundling IM3 Ooredoo yang memberikan benefit berupa kuota internet 36GB berlaku selama 1 Tahun. Konsumen akan mendapatkan kuota 3GB per bulan hanya dengan melakukan top-up sebesar 20 ribu rupiah tiap bulannya.

Spesifikasi OPPO A52
Layar 6,5 Inci Full HD+
SoC Qualcomm Snapdragon 665
RAM 6 GB
Memori internal 128 GB (ada slot microSD)
Kamera Belakang 12 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP portrait + 2 MP monokrom
Kamera Selfie 16 MP
Baterai 5.000 mAh
Fast Charging 18W
Sistem Operasi ColorOS
Konektivitas 4G LTE
Sistem Keamanan Side Fingerprint
Harga Rp2.999.000