Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Razer Opus: Wireless Headset dengan Noise Cancelling dan Sertifikasi THX

Brand yang populer dengan peripheral gaming-nya, Razer, mengumumkan kehadiran produk baru dari kategori audio. Tetap mengedepankan teknologi terkini di kelasnya, perangkat bernama Razer Opus ini punya desain yang lebih elegan dan minimalis tanpa logo tiga ular serta lampu RGB.

Spesifikasi dan fitur Razer Opus

Razer Opus

 

Dengan tampilan eksterior yang tidak terlalu menonjolkan nuansa gaming, Razer Opus bisa menjadi opsi yang menarik untuk pengguna non-gamer. Bisa dibilang, Razer ingin menggaet pangsa pasar yang lebih luas. Apalagi, dari segi kemampuan audio perangkat ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Razer Opus dibekali driver 40mm yang menjanjikan kualitas audio mumpuni untuk mendengarkan musik. Headset ini memiliki built-in microphone yang bisa digunakan untuk panggilan suara atau untuk mendukung teknologi noise-cancelling. Cushion-nya memakai memory foam yang nyaman ketika bersentuhan dengan kulit dan sekaligus membantu mengisolasi suara.

Ada pula tombol fisik dengan beberapa fungsi yang berbeda, mulai dari menjawab telepon masuk, mengatur ambient sound, serta menaikkan atau menurunkan volume. Soal konektivitas, Razer Opus mengandalkan Bluetooth 4.2 dan sudah mendukung codec AAC serta aptX. Yang paling menarik, Razer Opus telah memiliki sertifikasi THX.

Headset dengan bobot 260 gram ini dibekali baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 25 jam dalam sekali charge. Pada paket penjualannya, konsumen juga disuguhkan kabel sepanjang 1,5 meter, adapter untuk penggunaan di dalam pesawat, serta travel case untuk memudahkan membawa Opus selama bepergian.

Razer Opus Wireless Headphones

Harga Razer Opus

Razer Opus tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Midnight Blue dan Classic Black. Bagi yang berminat, Razer Opus dijual dengan harga US$255 atau sekitar 3,8 juta rupiah jika dikonversi dengan kurs saat artikel ini ditulis. Sayang, belum ada informasi kapan headset ini akan masuk ke Indonesia.

Back to top button