Harga Mulai 6 Jutaan Rupiah, Samsung Luncurkan Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia hari ini, Kamis (30/4), mengumumkan kehadiran produk terbarunya di kategori tablet berbasis Android. Disebut Galaxy Tab S6 Lite, sesuai namanya ini adalah versi yang lebih murah dari Galaxy Tab S6, namun tetap mengedepankan sederet fitur canggih yang juga bisa ditemui pada perangkat kelas flagship tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite

svg%3E

Dalam acara peluncuran yang digelar lewat format live streaming, Samsung menjelaskan bahwa Galaxy Tab S6 Lite dapat memberikan cara baru untuk menyeimbangkan sisi produktivita dan juga hiburan bagi para penggunanya. Menurut Samsung, saat ini pola kerja masyarakat mulai berubah dan itu turut mempengaruhi pola konsumsi hiburan di ranah mobile.

“Batasan ruang dan waktu bekerja serta meluangkan waktu untuk melakukan hobi semakin memudar. Ditambah dengan kondisi saat ini, semua produktivitas dan hiburan dilakukan di rumah. Kami paham, pekerjaan dan kehidupan pribadi harus seimbang,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Tab S6 Lite menawarkan layar PLS 10,4 inci yang memiliki resolusi 2000 x 1200 pixel. Selain dapat menampilkan konten dengan sajian yang memanjakan mata, tablet ini juga memiliki speaker ganda besutan AKG dan teknologi Dolby Atmos 3D surround sound.

Desainnya stylish dan ramping dengan bobot hanya 467 gram. Untuk menunjang produktivitas, tablet ini didukung S Pen andalan Samsung yang akan memudahkan berkreasi seperti menulis, menggambar, dan yang lainnya. Samsung mengklaim, ujung pena pada S Pen yang hanya 0,7mm akan memberikan tingkat presisi yang lebih baik.

svg%3E

Dari segi performa, Galaxy Tab S6 Lite dipersenjatai chipset Exynos 9611 octa-core yang ditemani RAM 4 GB. Storage internalnya tersedia dalam dua pilihan, yakni 64 GB dan 128 GB. Jika masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 1 TB.

svg%3E

Bukan cuma untuk orangtua, Samsung Galaxy Tab S6 Lite juga diklaim sebagai tablet yang ideal untuk anak. Layar besarnya membuat perangkat ini nyaman digunakan untuk belajar online. Selain itu, ada pula fitur Samsung Kids yang dapat mengatur batas waktu bermain harian, membatasi akses ke aplikasi tertentu dan memperkenalkan anak-anak Anda ke dunia digital secara aman.

Yang tidak kalah menarik, dengan Galaxy Experience seperti Daily Board, pengguna bisa manfaatkan untuk mengontrol musik, melihat kalender, memeriksa cuaca dan menulis memo, hingga memasang reminder.

Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite

svg%3E

Penjualan perdana Galaxy Tab S6 Lite akan dilakukan melalui sistem Pre-Order di toko online seperti Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, Eraspace.com, Tokopedia, Bhinneka, Dinomarket, dan Samsung.com, mulai tanggal 4 – 10 Mei 2020 mendatang. Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan pilihan warna-warna menarik dan stylish yaitu Chiffon Pink, Angora Blue, serta Oxford Gray.

Ada dua varian yang ditawarkan, antara lain Galaxy Tab S6 Lite 64 GB dengan harga Rp6.999.000, dan Galaxy Tab S6 Lite 128 GB seharga Rp7.299.000. Kabaik baiknya, bagi konsumen yang melakukan pembelian selama periode pre-order akan langsung mendapatkan bookcover keyboard senilai Rp1.499.000 secara gratis.

Samsung juga menggandeng XL Prioritas yang memungkinkan konsumen membeli Galaxy Tab S6 Lite dan keyboard bookcover hanya seharga Rp1. Caranya dengan membeli Galaxy Tab S6 Lite lewat program bundling dengan paket myPRIO Deal Diamond 2 tahun dari XL Axiata.

Selain mendapatkan Galaxy Tab S6 Lite seharga Rp1, konsumen juga akan memperoleh kuota internet sebesar 50 GB serta akses gratis ke beragam platform entertaintment populer seperti Youtube, Netflix, Iflix, dan JOOX setiap bulannya selama 2 tahun.