HP Perkenalkan 4 Inovasi Terbaru untuk Meningkatkan Keamanan PC

Keamanan sebuah komputer semakin menjadi poin krusial dalam aktivitas bisnis. Selain untuk melindungi beragam data yang sensitif, ancaman keamanan siber juga meningkat. Fakta ini meningkatkan kebutuhan akan solusi keamanan yang dapat membantu melindungi, mendeteksi dan memulihkan sistem.

Dengan instruksi WFH atau Work From Home di hampir seluruh belahan dunia, ancaman keamanan tetap tinggi. Menurut survei, lebih dari 80 persen router kantor rumah (home office) berpotensi menjadi sasaran serangan. Email juga menjadi titik resiko keamanan. Tercatat 90 persen infeksi PC berasal dari lampiran atau attachment.

HP Perkenalkan 4 Inovasi Terbaru untuk Meningkatkan Keamanan PC 16 HP, hp commercial, windows 10

Untuk itu, HP mengembangkan rangkaian solusi keamanan perangkat keras PC yang dapat digunakan mulai dari usaha skala kecil hingga besar.

HP Inc. President, Personal System Alex Cho, mengatakan “Solusi keamanan baru HP merupakan kombinasi unik cloud, AI, dan teknologi keamanan pada perangkat keras, yang menyuguhkan perlindungan lebih untuk menghadapi berkembangnya ancaman keamanan siber untuk tiap segmen bisnis—mulai dari usaha kecil sampai besar.”

Teknologi Keamanan HP bagi Pelaku UKM

Tercatat ada empat teknologi keamanan PC mutakhir yang diperkenalkan HP di tahun 2020. Yang pertama adalah HP Pro Security Edition. Ini adalah aplikasi keamanan endpoint tercanggih untuk  PC Windows 10 yang mencakup HP Sure Sense Pro, solusi perlindungan berbasis AI dan deep learning, serta HP Sure Click Pro, yang menawarkan perlindungan isolasi bagi browser, dokumen, dan aplikasi.

Keunggulan aplikasi ini terletak pada kemampuannya melindungi sistem dari ancaman yang tidak bisa dideteksi solusi antivirus biasa. Jadi aplikasi ini bisa menghadirkan keamanan level enterprise untuk pelaku UKM.

HP Pro Security Edition akan tersedia pada sebagian PC HP Elite yang dibeli  pada pertengahan tahun 2020.

Kemudian ada HP Proactive Security. Layanan ini menyediakan perlindungan canggih yang dipantau dan dikelola ooleh para ahli keamanan siber dari HP. Dengan HP Proactive Security, pengguna bisa mendapatkan gambaran menyeluruh tentang status perlindungan perangkat serta detil percoabaan dan serangan yang digagalkan melalui HP TechPulse. Pengguna juga bisa mengakses HP TechPulse melalui dashboard sederhana yang mudah digunakan.

HP Perkenalkan 4 Inovasi Terbaru untuk Meningkatkan Keamanan PC 17 HP, hp commercial, windows 10

HP Proactive Security saat ini tersedia bagi pelanggan terpilih dalam masa uji coba dan diharapkan akan tersedia bagi pelanggan dan partner di seluruh dunia mulai April 2020.

Teknologi Keamanan Terbaik di Kelas Enterprise

HP Perkenalkan 4 Inovasi Terbaru untuk Meningkatkan Keamanan PC 18 HP, hp commercial, windows 10

HP Sure Click Enterprise didesain untuk perusahaan skala besar dan institusi pemerintah. Pada dasarnya, HP Sure Click Enterprise merupakan aplikasi isolasi dan pengamanan super ketat. Solusi ini melindungi komputer perusahaan dari ancaman paling berbahaya, sembari menyediakan data intelejensi real-time yang detil bagi pengelola. Selain itu, kredensial atau identitas pengguna juga dilindungi saat ada serangan phishing. Adapun analisa ancaman secara otomatis dilakukan dengan dukungan cloud.

HP Sure Click Enterprise mendukung semua perangkat berbasis Microsoft Windows 8 dan Windows 10 dan akan tersedia mulai bulan Mei 2020.

Untuk pengguna perorangan, ada HP Sure Click Pro yang dapat melindungi dari ancaman keamanan di web, email dan dokumen. Layanan ini juga memiliki fitur-fitur tambahan seperti mengedit dokumen Word dan Excel di dalam kontainer yang terisolasi.

Kembali ke topik WFH atau Bekerja dari Rumah, HP akan menawarkan HP Sure Click Pro secara gratis mulai 30 September 2020 untuk melindungi para pengguna dari ancaman keamanan di web, email, dan dokumen.  Yang menarik, penawaran ini akan dapat dimanfaatkan semua pengguna PC merk HP maupun PC merek lain, selama PC tersebut menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 10, hingga tanggal 30 September 2020.

Informasi lebih lanjut mengenai HP Security bisa dilihat di laman resmi HP Security Center.

 

Beri komentar

Baca juga
HP Perkenalkan 4 Inovasi Terbaru untuk Meningkatkan Keamanan PC 19 HP, hp commercial, windows 10
Lenovo Perkenalkan Legion 5, Legion 5i, dan IdeaPad Gaming 3i di Indonesia