7 Fitur Canggih Samsung Galaxy Tab S6 Lite untuk Menunjang Produktivitas dan Hiburan

Samsung baru saja meluncurkan tablet terbarunya, Galaxy Tab S6 Lite, di Indonesia. Sebagai versi yang lebih terjangkau dari Galaxy Tab S6, produk yang satu ini dijanjikan tetap mampu memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya, baik untuk urusan produktivitas maupun hiburan.

Ya, Galaxy Tab S6 Lite merupakan tablet yang ideal untuk bekerja dan bermain. Fiturnya tergolong komplit dan cocok untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak. Penasaran fitur canggih apa saja yang disediakan Samsung agar membantu konsumen tetap produktif dan selalu terhibur selama di rumah, yuk, simak beberapa poin di bawah ini:

1. Layar besar dan tajam

Samsung Galaxy Tab S6 Lite punya layar dengan panel PLS berukuran besar, yakni 10,4 inci. Resolusinya juga tinggi, 2560 x 1600 pixel, dan dikelilingi oleh bezel yang tipis yang membuat rasio screen-to-body mencapai 81,1 persen. Dengan layar yang lebar dan tajam, menikmati konten seperti film atau games tentunya akan terasa lebih memuaskan. Keuntungan lainnya adalah dengan layar yang besar, konsumen sekaligus disuguhkan kanvas yang besar untuk berkarya dengan S Pen.

2. S Pen dengan presisi tinggi

Untuk menunjang produktivitas dan kreativitas, tablet ini didukung S Pen andalan Samsung yang akan memudahkan kegiatan seperti menulis, menggambar, dan yang lainnya. Samsung mengklaim, ujung pena pada S Pen yang hanya 0,7mm akan memberikan tingkat presisi yang lebih baik.

Menariknya lagi, S Pen Galaxy Tab S6 Lite bobotnya cuma 7,45 gram saja. Selain lebih lebih ringan, desainnya pun lebih ergonomis dan lebih nyaman tetapi tetap responsif untuk digenggam dalam jangka panjang dan didukung oleh levels of pressure sensitivity mencapai angka 4,096. Samsung Galaxy Tab S6 Lite juga memiliki magnetic holder untuk memudahkan pengguna menempelkan S Pen pada tablet.

3. Konversi catatan ke format lainnya

Masih soal S Pen, dari sisi software tablet ini memiliki fitur seperti AR Doodle untuk menggambar secara unik dan Screen Off Memo untuk membuat catatan tanpa harus menghidupkan layar. Yang paling menggiurkan, pengguna dapat dengan mudah mengkonversi catatan ke format lainnya seperti PDF, JPEG image, text file atau Microsoft Word.

4. Speaker ganda besutan AKG

Beralih ke sektor hiburan, untuk menambah keasyikan ketika menonton film atau bermain games, Samsung Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan speaker ganda besutan AKG yang menjanjikan kualitas suara yang memanjakan telinga. Bukan cuma itu, ada pula teknologi Dolby Atmos 3D surround sound untuk pengalaman audio yang lebih nyata.

5. Samsung Kids

Sebagai tablet yang dirancang untuk keluarga, Galaxy Tab S6 Lite dibekali fitur bernama Samsung Kids. Lewat fitur ini pengguna dapat mengatur batas waktu bermain harian, membatasi akses ke aplikasi tertentu dan memperkenalkan anak-anak ke dunia digital secara aman.

6. Daily Board dan Bixby

Kehadiran Daily Board yang sudah ditingkatkan ini bisa digunakan untuk mengontrol musik, melihat kalender, memeriksa cuaca dan menulis memo dan reminder secara cepat dengan dukungan S Pen. Fitur dan kemampuan Bixby baru seperti Bixby Voice, Bixby Vision dan Bixby Routines juga akan meningkatkan produktivitas dan pengalaman hiburan penggunanya.

7. Kinerja cepat

Yang tidak kalah penting, Samsung Galaxy Tab S6 Lite dipersenjatai chipset Exynos 9611 octa-core yang dijanjikan punya performa bertenaga. Selain itu, tablet ini juga telah mengadopsi OneUI 2.0 terbaru yang menawarkan user interface lebih intuitif dan navigasi yang lebih simpel, sehingga peralihan antara beberapa aplikasi menjadi mudah.

Bagi yang berminat, penjualan perdana Galaxy Tab S6 Lite akan dilakukan melalui sistem Pre-Order di toko online seperti Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, Eraspace.com, Tokopedia, Bhinneka, Dinomarket, dan Samsung.com, mulai tanggal 4 – 10 Mei 2020 mendatang. Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan pilihan warna-warna menarik dan stylish yaitu Chiffon Pink, Angora Blue, serta Oxford Gray.

Ada dua varian yang ditawarkan, antara lain Galaxy Tab S6 Lite 64 GB dengan harga Rp6.999.000, dan Galaxy Tab S6 Lite 128 GB seharga Rp7.299.000. Kabaik baiknya, bagi konsumen yang melakukan pembelian selama periode pre-order akan langsung mendapatkan bookcover keyboard senilai Rp1.499.000 secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain