4 Fitur Cerdas OPPO A12 untuk Mendukung Aktivitas yang Dinamis

OPPO belum lama ini telah meluncurkan smartphone kelas pemula terbarunya, yakni OPPO A12, untuk pasar Indonesia. Dijual dengan harga 2 jutaan rupiah, OPPO A12 punya spesifikasi yang cukup oke untuk mendukung kebutuhan sehari-hari setiap pengguna.

svg%3E

 

Sebut saja layar berukuran 6,22 inci HD+ dengan perlindungan Gorilla Glass 3 dan filter blue light, chipset MediaTek Helio P35 octa-core, RAM 4 GB, storage 64 GB, serta baterai besar 4.230 mAh. OPPO A12 dipersenjatai kamera utama 13 megapixel f/2.2 yang didukung kamera kedua 2 megapixel f/2.4, serta kamera selfie 5 megapixel.

Asyiknya lagi, sebagai ponsel yang cocok untuk pengguna yang baru beralih dari feature phone ke smartphone, OPPO A12 juga dibekali beberapa fitur cerdas yang akan memudahkan aktivitas penggunanya yang selalu dinamis. Tercatat setidaknya ada 4 fungsi cerdas yang punya fungsi menarik. Apa saja?

1. Asisten Cerdas (Smart Assistant)

OPPO A12 hadir dengan Smart Assistant yang sesuai namanya, merupakan asisten cerdas yang akan mempercepat penggunanya untuk menggapai sederet fitur lainnya di dalam smartphone. Dengan hanya menggeser layar Home ke arah kanan, OPPO A12 langsung menyajikan informasi seperti cuaca, penghitung langkah, dan yang lainnya di satu halaman.

Pengguna pun memiliki akses cepat untuk menuju ke kontak favorit, lalu melakukan panggilan telepon hanya dengan satu ketukan. Berbagai aplikasi favorit yang paling sering digunakan sehari-hari pun bisa dikumpulkan di halaman Smart Assistant ini, agar nantinya bisa diakses dengan lebih praktis.

2. Dukungan Smart Sidebar untuk kemudahan multitasking

svg%3E

Untuk pengguna yang gemar multitasking, OPPO A12 memiliki fitur bernama Smart Sidebar. Fitur ini yang cukup simpel dan berguna untuk mempercepat pencarian file, membuka aplikasi kamera, album foto, tampilan layar (screenshot), rekaman aktivitas di layar (Screen Recording), atau aplikasi media sosial seperti YouTube, Facebook, atau Instagram, yang sering dipakai sehari-hari.

Pada perangkat OPPO, pengguna hanya perlu menggeser ikon garis putih yang menempel di sisi kanan layar ke arah kiri. Untuk mengaktifkan fitur Smart Sidebar, bukalah dari [Settings] > [Smart & Convenient] > [Smart Sidebar] > lalu aktifkan.

3. Berkendara pintar dengan Smart Driving

Untuk pengguna yang sering mengendarai mobil sendiri, OPPO A12 menawarkan fitur bernama Smart Driving. Sejatinya, Smart Driving merupakan fitur keselamatan untuk mencegah kebiasaan menyetir sambil membuka ponsel. Dengan begitu, pengguna bisa berkendara lebih nyaman dan aman.

Ketika diaktifkan, fitur ini akan memblokir notifikasi dan pesan. Sebaliknya, pengguna pun bisa menjawab panggilan telepon atau mengakhirinya cukup melalui kontrol suara. Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, buka [Settings] > [Smart & Convenient] > [Smart Driving] lalu mengetuk [Turn On Smart Driving]. Untuk pengguna yang memakai sepeda motor, ada juga fitur Riding Mode yang fungsinya mirip Smart Driving.

svg%3E

4. Fitur gaming cerdas

Fitur cerdas lainnya yang dimiliki OPPO A12 adalah Game Space. Ketika diaktifkan, Game Space secara pintar akan membuat pengguna lebih fokus bermain dan tidak terganggu notifikasi, panggilan telepon atau pesan yang muncul di layar. Untuk mengaktifkannya, langsung saja menuju [Settings] > [Game Space] > lalu aktifkan ikon [Game Assistant] agar menyala hijau.

Game Assistant ini juga menyediakan fasilitas Play AFK untuk membuka layar yang terkunci agar terbuka dengan cepat. Di sini, kamu juga bisa mengecek level daya baterai yang tersisa saat bermain game.