Gandeng Triasse, Bhinneka.com Hadirkan Layanan Rapid Test Covid-19 untuk Segmen Korporasi

Untuk mencegah penularan COVID-19 di lingkungan perusahaan, Bhinneka.com menghadirkan layanan rapid test Covid-19 yang khusus ditujukan untuk segmen korporasi.

svg%3E

Adapun layanan ini merupakan hasil kerjasama antara Bhinneka.com dan Triasse yang merupakan health tech penyedia layanan end-to-end medical diagnostic pertama di Indonesia untuk pelanggan B2B (MSMEs dan korporasi).

“Salah satu kategori produk yang mengalami lonjakan pertumbuhan di kuartal 1/2020 tentunya alat kesehatan yang hampir menyentuh tiga digit. Untuk itu, Bhinneka.Com meluncurkan kerja sama strategis dengan Triasse, dengan menyediakan ragam diagnostik medis untuk korporasi,” ujar Vensia Tjhin, Chief of Commercial & Omnichannel, Bhinneka.Com.

Menurut Bhinneka.com, layanan rapid test COVID-19 dari Triasse dapat memenuhi kebutuhan perusahaan, mulai dari pengecekan dasar hingga Rapid Test COVID-19 oleh laboratorium rekanan resmi.

svg%3E

Mekanisme untuk paket Rapid Test COVID-19 adalah pendaftaran melalui platform Bhinneka.Com (misalnya oleh divisi SDM, atau divisi terkait di masing-masing perusahaan), kemudian akan ditindaklanjuti oleh tim terkait mengenai teknis pelaksanaannya.

Dilanjutkan dengan pendataan karyawan yang akan dites, tahapan screening awal secara online, baru diteruskan tes yang bisa dilakukan di kantor, atau datang ke kediaman klien secara terbatas di Jabodetabek.

Sekali lagi, layanan ini hanya tersedia untuk klien perusahaan, bukan untuk perorangan. Dari hasil tes tersebut, bisa ditindaklanjuti dengan rujukan rumah sakit rekanan, maupun perawatan mandiri secara terpantau (telemedicine), apabila hasilnya negatif akan dibarengi dengan edukasi pencegahan. Pada akhirnya, semua data akan tersentralisasi menjadi aset informasi perusahaan klien.

Saat ini Triasse telah bekerja sama dengan 9 (sembilan) laboratorium di Indonesia, yaitu Biotest, Caya, Gunung Sahari, Kimia Farma, Parahita, Pathlab, Prikasih, Primadia, dan Prodia. Dari ragam produk tes kesehatan yang dapat dilayani mencakup: Cholesterol (Kolesterol) Total, Glukosa Puasa, Hematologi Lengkap Insulin, Pap Smear, Cholesterol (Kolesterol) HDL.