Siap Meluncur di Indonesia, Ini 3 Fitur Unggulan realme Band

Setelah meluncurkan realme Buds Air di awal tahun, realme Indonesia memastikan juga akan memboyong gelang kebugaran terbarunya, realme Band, ke Tanah Air. Di pasar global, perangkat ini dijual dengan harga yang tergolong murah. Apa saja fitur unggulan yang ditawarkan oleh realme Band?

1. Layar warna berukuran besar

svg%3E

ealme Band mengusung layar berwarna dengan ukuran yang lumayan besar untuk sebuah gelang kebugaran, yakni 0,96 inci dengan resolusi 80 x 160 pixel. Ukuran layar tersebut bisa dibilang amat memadai untuk membaca notifikasi yang masuk ketika terhubung dengan smartphone.

Untuk menggunakan realme Band, pengguna dapat mengklik tombol virtual untuk membalik halaman secara langsung. Layar pada realme Band juga mendukung 5 tampilan jam yang dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna. Sekadar informasi tambahan, bodi dari perangkat ini juga anti air.

2. 9 mode olahraga dan sensor detak jantung

realme Band mendukung 9 mode olahraga yang mencakup hampir semua olahraga populer di kalangan anak muda Indonesia, mulai dari walking, cycling, fitness, toga, cricket, hiking, spinning, dan climbing. Menariknya lagi, realme Band memiliki sensor detak jantung yang bisa memonitor secara real-time dan diklaim punya presisi tinggi.

Berkat sensor tersebut pula realme band bisa mengingatkan pengguna jika deteksi denyut jantung melebihi nilai tertentu ketika berolahraga. Jadi, pengguna dapat segera beristirahat, mengambil napas dalam-dalam dan melanjutkan olahraga dengan aman.

svg%3E

3. Baterai awet dan USB Direct Charge

svg%3E

Untuk urusan daya, realme Band dibekali baterai 90 mAh yang diklaim bisa membuatnya menyala selama 10 hari dengan kondisi sensor detak jantung aktif. Waktu charging-nya sendiri sekitar 1 jam 47 menit, dan asyiknya tidak butuh kabel tambahan karena gelang kebugaran ini didesain untuk bisa langsung terhubung dengan port USB-A (USB Direct Charge).

“Setelah berhasil meluncurkan perangkat smart audio AIoT, realme Buds Air di awal tahun, kami selalu bersemangat untuk membawa inovasi kami yang lain di sektor AIoT ke Indonesia. Ini semua kami lakukan untuk menyempurnakan strategi AIoT kami, sehingga kami bisa membawa lebih banyak keseruan di gaya hidup digital anak muda,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (22/4), realme menjelaskan bahwa realme Band akan diluncurkan secara online saat Bulan Ramadan atau tepatnya pada 28 April. Konsumen bisa langsung menyaksikan acara peluncurannya dari Youtube Channel, Instagram, Facebook dan realme.com pada pukul 14.00 WIB.

Sayang, belum ada informasi soal harga. realme juga ingin mengajak pengguna untuk berbagi tips kesehatan selama puasa melalui program #SehatBarengrealme dengan realme Band. Follow Instagram @realmeindonesia untuk mengetahui informasi terkini tentang peluncuran realme Band serta menangkan total 100 mysterious gifts dari realme.