Honor MagicWatch 2 Hadirkan Fitur Pendeteksi Kadar Oksigen Dalam Darah dan Siklus Wanita

Ada kabar menarik untuk para pengguna smartwatch Honor MagicWatch 2. Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (22/4), Honor mengumumkan bahwa produk wearable andalannya itu kini dibekali dua fitur baru untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah (SpO2) dan siklus wanita.

Honor MagicWatch 2 SpO2 dan Siklus Wanita

svg%3E

Melalui fitur SpO2, Honor MagicWatch 2 kini lebih ideal untuk memeriksa kondisi kesehatan penggunanya, terutama saat sedang berolahraga atau berada di lokasi tinggi. SpO2 sendiri merupakan indikator suplai oksigen terhadap sel dan jaringan tubuh manusia.

Pada umumnya, kadar oksigen darah akan meningkat saat berolahraga, karena diperlukan untuk mengantarkan energi kepada otot-otot. Semakin tinggi kadar oksigennya, semakin bagus pula metabolisme tubuh. Persentase oksigen antara 90 dan 100 persen menandakan kondisi normal, sedangkan persentase di bawah 89 persen menandakan kurangnya oksigen, dan bisa berakibat kelelahan, ngantuk, pusing, serta gejala-gejala lainnya.

Yang lebih menarik, Honor MagicWatch 2 (varian 42mm) kini juga bisa memprediksi siklus wanita. Nantinya, smartwatch akan menampilkan data-data seperti prediksi waktu menstruasi, siklus menstruasi, estimasi tingkat kesuburan. Dengan aplikasi Huawei Health, pengguna akan dapat mengakses semua informasi tersebut dengan mudah.

svg%3E

Fitur SpO2 dan SIklus Wanita untuk HONOR MagicWatch 2 akan diluncurkan secara bertahap via update di aplikasi Huawei Health mulai pertengahan April 2020. Kedua fitur baru ini dapat digunakan usai update tersebut dan diaktifkan via aplikasi Huawei Health. Fitur baru ini dapat dinikmati oleh pengguna HONOR MagicWatch 2 dengan smartphone Android.

svg%3E

Spesifikasi Honor MagicWatch 2

Honor MagicWatch 2 mengusung layar AMOLED yang telah mendukung fungsi Always-On Display. Performanya dipersenjatai Kirin A1, chipset hemat daya yang memungkinkan smartwatch punya ketahanan baterai lebih lama. Varian 46mm bisa menyala hingga 14 hari, sementara varian 42mm bisa sampai 7 hari.

Bagi yang gemar berolahraga, smartwach seharga 2 jutaan rupiah ini sudah mendukung 15 tipe aktivitas baik outdoor maupun indoor, mulai dari running, walking, hiking, climbing, trail run, cycling, open water swimming/pool swimming, triathlone, elliptical, hingga rowing machine.