HP ZBook Studio dan ZBook Create: Penantang MacBook Pro, Performa Lebih Bertenaga dan Bobot Sangat Ringan

HP mengumumkan kehadiran laptop ZBook Studio dan ZBook Create. Kedua laptop kelas workstation yang hadir untuk memenuhi kebutuhan para profesional ini menawarkan performa grafis dari Nvidia Quadro dan prosesor Intel Xeon yang sangat bertenaga.

svg%3E

Desain HP ZBook Studio dan ZBook Create

Menurut HP, ZBook Studio dan ZBook Create membawa desain yang sama dengan rancangan bodi 22% lebih ringkas dari generasi sebelumnya. Rancangan bodinya yang terbuat dari alumunium juga tahan banting yang sesuai dengan standar militer MIL-STD. Bobotnya pun sangat ringan yakni mulai dari 1,8 Kg.

Layar HP ZBook Studio dan ZBook Create

Hadir dengan rancangan bodi lebih ringkas, bingkai layar keduanya terlihat sangat tipis. Rasio layar ke bodinya mencapai 87%. Masih di sektor layar, HP ZBook Studio dan ZBook Create adalah laptop 15.6 inci pertama HP yang membawa teknologi panel layar DreamColor.

Ada dua opsi yang tersedia. Pertama, dengan panel 4K DreamColor HDR-400 Pantone validated yang mendukung tingkat kecerahan 600 nits. Untuk opsi kedua menggunakan panel 4K OLED HDR-500 True Black SureView Reflect dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits. Sementara, akurasi warna keduanya mendukung standar warna 100% DCI-P3, sRGB dan RGB.

Spesifikasi HP ZBook Studio dan ZBook Create

Meski sudah diumumkan, HP belum membocorkan spesifikasi detil HP ZBook Studio dan ZBook Create. Menurut HP, keduanya akan hadir dengan spesifikasi yang mirip dengan perbedaan utama di sektor grafis.

svg%3E

Untuk prosesor keduanya akan tersedia dengan opsi prosesor hingga Intel Core i9 dari keluarga prosesor Intel generasi ke-10 atau Intel Xeon.

svg%3E

Untuk departemen grafisnya HP ZBook Studio ditenagai opsi kartu grafis hingga Nvidia Quadro RTX 5000. Sementara, HP ZBook Create pilihan kartu grafisnya hanya Nvidia RTX 2080 Super. Dengan demikian, HP ZBook Create juga akan ideal untuk membuat konten hingga gaming.

Dengan spesifikasinya tersebut jelas HP ZBook Studio dan ZBook Create mampu menjadi pesaing MacBook Pro 16 dari Apple yang hadir dengan prosesor Intel Core 9th Gen dan kartu grafis AMD Radeon Pro 5500M. Daya tahan baterainya juga tahan lama. Meski hadir dengan performa yang sangat bertenaga kedua laptop ini membawa baterai yang bisa digunakan hingga sekitar 17.5 jam.

HP ZBook Studio dan ZBook Create

HP masih merahasiakan berapa harga jual dari ZBook Studio dan ZBook Create. Walau begitu rencananya laptop ini akan mulai tersedia di pasaran bulan Agustus 2020.

Verified by MonsterInsights