Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Inilah Spesifikasi OPPO A12

OPPO Indonesia punya jagoan baru yang ditujukan untuk pengguna yang mencari smartphone di kisaran 2 jutaan rupiah. Disebut OPPO A12, perangkat menawarkan sederet fitur yang cukup komplit di kelasnya, lengkap dengan desain dan warna yang menawan khas OPPO.

Spesifikasi OPPO A12

OPPO A12

Dalam website resmi OPPO Indonesia dijelaskan, OPPO A12 hadir dengan layar berukuran 6,22 inci HD+ yang memiliki poni bergaya waterdrop di bagian atasnya. Selain menjanjikan tampilan yang tajam, layar tersebut juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 untuk meminimalisir goresan, serta telah didukung filter blue light.

Desain bagian belakangnya tampak cantik dengan pola 3D Diamond Blaze. Bodinya tergolong cukup tipis, yakni hanya 8.3mm dan memiliki bobot 165 gram. Kombinasi yang pas untuk pengguna yang gemar menaruh smartphone di dalam saku celana dan mengoperasikannya dengan satu tangan.

Dari sektor kamera, smartphone yang mengadopsi ColorOS ini dibekali sensor utama 13 megapixel f/2.2 yang didukung kamera kedua 2 megapixel f/2.4. Untuk yang gemar selfie, OPPO menyediakan kamera 5 megapixel f/2.4 di depan.

Sektor performa OPPO A12 dipersenjatai chipset MediaTek Helio P35 12nm dengan prosesor octa-core dan GPU IMG PowerVR GE8320. Chipset ini ditemani RAM sebesar 4 GB dan storage berkapasitas 64 GB. Kalau masih kurang, ada slot microSD hingga 256 GB.

OPPO A12 mengandalkan baterai berkapasitas 4.230 mAh. Cukup besar dan tentunya dijanjikan ideal untuk menemani aktivitas seharian. Selain itu, pengguna juga akan menemukan fitur pendukung lainnya seperti sensor sidik jari.

Harga OPPO A12

OPPO A12 tersedia dalam dua opsi warna yaitu Black dan Blue. Bagi yang berminat, smartphone yang cocok untuk pemula ini dijual dengan harga Rp2.499.000. OPPO A12 sudah bisa dibeli melalui beberapa e-commerce ternama seperti JD.ID, Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, dan Akulaku.

SpesifikasiOPPO A12
Layar6,22 inci HD+
SoCHelio P35
RAM4 GB
Memori internal64 GB
Kamera Belakang13 MP + 2 MP
Kamera Selfie5 MP
Baterai4.230 mAh
Fast Charging
Sistem OperasiColorOS 6.1
Konektivitas4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.2
FiturSensor sidik jari
WarnaBlack dan Blue
Back to top button