Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Yongnuo 50mm F1.8S DA DSM: Lensa 50mm Murah dengan Autofocus untuk Kamera Mirrorless Sony

Setelah dihadirkan untuk pengguna kamera Nikon dan Canon, Yongnuo kini kembali menghadirkan lensa 50mm. Bedanya, lensa 50mm F1.8S DA DSM terbarunya ini khusus dihadirkan untuk para pengguna kamera mirrorless Sony a6000 series yang membawa sensor APS-C.

Yongnuo 50mm F1.8S DA DSM 1

Desain ringkas

Yongnuo 50mm F1.8S DA DSM hadir dengan rancangan bodi yang sangat ringkas. Panjangnya hanya sekitar 64mm dengan bobot sekitar 146 gram. Jadi, sangat hemat tempat dan mudah diajak berpergian.

Yongnuo 50mm F1.8S DA DSM 2

Di balik bodinya tersebut Yongnuo 50mm F1.8S DA DSM membawa rancangan lensa yang terdiri dari delapan elemen lensa dalam tujuh grup, termasuk satu elemen lensa low dispersion. Tambahan lain, elemen lensanya tersebut juga sudah dilengkapi dengan lapisan multi-layer yang berguna untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya.

Sistem autofocus internal

Keunggulan lain dari lensa ini adalah dukungan sistem autofocus. Menurut Yongnuo, untuk mempertahankan desain bodinya yang ringkas autofocus Yongnuo 50mm F1.8S DA DSM mengusung model internal. Autofocus tersebut juga diklaim cepat dengan mengandalkan Digital Stepping Motor (DSM). Sementara untuk pengaturan focus secara manual, di lensa ini tersedia cicin focus elektronik yang mampu menghadirkan pengaturan focus manual yang lebih halus dan presisi sehingga ideal juga untuk pengambilan video.

Untuk fitur lain, Yongnuo 50mm F1.8S DA DSM juga dilengkapi port micro USB yang bisa digunakan untuk upgrade firmware.

Harga dan ketersediaan

Yongnuo 50mm F1.8S DA DSM saat ini sudah tersedia di situs Yongnuo dengan harga 699 Yuan atau sekitar 1,5 Juta Rupiah.

Back to top button