Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

5 Webcam Terbaik 2020 untuk Bekerja dan Belajar dari Rumah

Last updated:

Konferensi video saat ini menjadi medium untuk belajar dan bekerja dari rumah. Bagi para pengguna laptop konferensi video bisa langsung dilakukan karena pada umumnya laptop sudah dilengkapi langsung dengan web cam. Nah, bagaimana dengan para pengguna desktop PC?

Untuk para pengguna desktop PC konferensi video bisa dilakukan dengan menggunakan tambahan web cam. Jika Anda sedang ingin membeli web cam, berikut lima web cam terbaik di tahun 2020 dengan harga jual di bawah 5 juta Rupiah.

Catatan: Dari hasil pencarian kami di beberapa situs e-commerce pabrikan yang menghadirkan web cam di pasaran saat ini memang tidak banyak. Mengingat kami sebisa mungkin merekomendasikan produk yang orisinil dan bergaransi resmi, di artikel ini maka akan lebih banyak web cam dari pabrikan Logitech.

1. Havit HV-N5086

Rp169.000
Havit HV N5086 1
Di mulai dari yang paling terjangkau, adalah web cam dari pabrikan Hongkong bernama Havit.

Web Cam Havit HV-N5086 mendukung panggilan video di resolusi 640 x 480 pixel. Walau begitu, selain harga jual yang murah setidaknya ada tiga fitur unggulan lain dari web cam ini. Di antaranya, penggunaan yang mudah dengan sistem plug and play, dilengkapi lampu tiga lampu LED yang akan berguna jika kondisi ruangan Anda tidak terlalu terang dan dilengkapi mic terintegrasi. Berkat fitur yang dibawanya inilah Havit HV-N5086 bisa jadi pilihan untuk Anda yang mengincar web cam di bawah 200 ribu Rupiah.

2. Logitech C270

Rp323.000
Logitech C270 1
Logitech C270 hadir dengan membawa desain yang ringkas. Web cam ini bisa memungkinkan Anda melakukan panggilan video dengan kualitas gambar yang tajam dan lebih lebar di resolusi HD 720p.

Beberapa fitur yang dibawanya juga sangat menarik. Seperti misalnya, mic terintegrasi dengan fitur pengurang bising, dilengkapi fitur Automatic Light Correction untuk mengatur pencahayaan otomatis dan output warna yang lebih natural sesuai pencahayaan di ruangan, dan universal clip yang bisa dijepit ke mana saja.

3. Logitech C525

Rp899.000
Logitech C525
Seperti Logitech C270, desain C525 juga sangat ringkas. Bedanya, Logitech C525 mengadopsi desain fold-and-go yang dapat dilipat menjadi ukuran lebih ringkas. Desain lipatnya ini juga berguna untuk melindungi lensa sehingga Anda dapat memasukkannya ke dalam tas, dompet, atau bahkan saku.

ROG G14 728 yg

Selain itu, Logitech C525 dapat diputar 360 derajat sehingga lebih fleksibel untuk mendapatkan gambar pada sudut yang tepat. Untuk mendukung hal tersebut Logitech C525 dilengkapi dengan fitur Autofocus. Jadi, dari sudut manapun kamera Logitech C525 bisa menangkap gambar yang tetap fokus.

Untuk fitur lain, Logitech C525 mendukung panggilan video di resolusi HD 720p, dilengkapi mic terintegrasi dengan fitur pengurang bising, dan membawa fitur koreksi cahaya otomatis.

4. Razer Kiyo

Rp2.105.000
razer kiyo 2
Web cam selanjutnya ditujukan khusus untuk para gamer. Fitur unggulan Razer Kiyo adalah cincin cahaya atau ring light yang bisa diatur hingga 12 tingkatan. Dengan demikian, saat panggilan video atau live streaming wajah Anda bisa terlihat lebih jelas di kondisi pencahayaan apapun. Dibandingkan tiga web cam sebelumnya, Razer Kiyo bisa mendukung siaran langsung dan konferensi video dengan kualitas gambar lebih tajam hingga resolusi Full HD 1080p.

5. Logitech BCC950

Rp3.599.000
Logitech BCC950
Web cam terakhir adalah Logitech BCC950. Web cam ini bisa jadi solusi panggilan video skala kecil hingga besar untuk personal atau bisnis.

Logitech BCC950 mengusung desain all-in-one yang menggabungkan web cam dengan speaker. Modul kamera Logitech BCC950 mendukung panggilan video hingga resolusi Full HD. Modul kameranya tersebut juga bisa menangkap gambar hingga sudut 78 derajat, dilengkapi dengan motor penggerak dan stem yang bisa diatur tinggi rendahnya. Sementara, untuk speakernya Logitech BCC950 mengusung mic dan speaker omni-directional yang dilengkapi dengan fitur penangkal bising.

Untuk fitur lain, Logitech BCC950 punya fitur Zoom in, RightLight2 untuk mendongkrakt kualitas gambar agar lebih jelas di segala kondisi pencahayaan, dilengkapi remot kendali dan tekah mendapat sertifikasi dari aplikasi konferensi video populer kelas bisnis saat ini seperti Skype for Business, Microsoft Teams, Zoom, Fuze dan masih banyak lagi.

More Stories
instagram new filters
Instagram Versi 2.0 Dirilis: Dilengkapi dengan 4 Filter Terbaru