[Tips] Cara Mudah Mencari Rumah Sakit Rujukan untuk Kasus COVID-19 Lewat Waze

Jumlah pasien terkait penyebaran virus COVID-19 di Indonesia semakin meningkat. Menanggapi hal itu, aplikasi navigasi berbasis komunitas, Waze, baru-baru ini menghadirkan fitur untuk memudahkan masyarakat yang ingin menemukan titik-titik pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan terdekat untuk menangani kasus COVID-19.

“Waze berkomitmen untuk membantu para pengemudi agar tetap aman selama COVID-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait,” kata Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia.

Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara menemukan rumah sakit COVID-19 dengan Waze

1. Buka aplikasi Waze di smartphone Anda dan pastikan sudah update ke versi terbaru.

svg%3E

2. Klik icon Search atau pencarian di pojok kiri bawah.

svg%3E

3. Pada kolom Where to, masukkan kata kunci seperti “COVID”, “covid”, “coronavirus”, “corona virus”, dan “rumah sakit corona”.

4. Rumah sakit rujukan terdekat yang siap menangani kasus terkait COVID-19 akan langsung muncul di layar.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Apabila Anda atau kerabat dekat Anda mengalami gejala-gejala tertular virus tersebut, segera buka aplikasi Waze dan datangi titik-titik pemeriksaan terdekat untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat. Yang pasti, tetap jaga kesehatan dan #DiRumahAja.