Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

[Tips] Cara Mudah Mencari Rumah Sakit Rujukan untuk Kasus COVID-19 Lewat Waze



Jumlah pasien terkait penyebaran virus COVID-19 di Indonesia semakin meningkat. Menanggapi hal itu, aplikasi navigasi berbasis komunitas, Waze, baru-baru ini menghadirkan fitur untuk memudahkan masyarakat yang ingin menemukan titik-titik pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan terdekat untuk menangani kasus COVID-19.

“Waze berkomitmen untuk membantu para pengemudi agar tetap aman selama COVID-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait,” kata Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia.

Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara menemukan rumah sakit COVID-19 dengan Waze

1. Buka aplikasi Waze di smartphone Anda dan pastikan sudah update ke versi terbaru.

hp 200 g3 aio 728 yc

2. Klik icon Search atau pencarian di pojok kiri bawah.

Waze Corona 3

3. Pada kolom Where to, masukkan kata kunci seperti “COVID”, “covid”, “coronavirus”, “corona virus”, dan “rumah sakit corona”.

4. Rumah sakit rujukan terdekat yang siap menangani kasus terkait COVID-19 akan langsung muncul di layar.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Apabila Anda atau kerabat dekat Anda mengalami gejala-gejala tertular virus tersebut, segera buka aplikasi Waze dan datangi titik-titik pemeriksaan terdekat untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat. Yang pasti, tetap jaga kesehatan dan #DiRumahAja.

More Stories
Redmi Band
Redmi Band: Harga Murah, Dilengkapi Layar Warna dan Ketahanan Baterai 14 Hari