Huawei Sound X: Speaker dengan Dual-Subwoofer dan Audio 360 Derajat

Huawei mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang kali ini datang dari kategori audio. Disebut Sound X, ini adalah speaker hasil kolaborasi Huawei dengan Devialet, produsen yang menciptakan perangkat audio super mahal seperti Devialet Phantom dan Phantom Reactor.

Spesifikasi dan fitur Huawei Sound X

svg%3E

Huawei Sound X dibekali teknologi canggih seperti Speaker Active Matching, sertifikasi Hi-Res, Huawei Share, dan masih banyak lagi. Desainnya mirip dengan Apple HomePod. Huawei membenamkan 6 buah tweeter dan dual-subwoofer yang mampu memproduksi suara 360 derajat.

Soal fiturnya, Speaker Active Matching garapan Devialet merupakan teknologi yang mengkonfigurasi speaker secara spesifik sehingga menghasilkan karakteristiknya tersendiri. Bass pada Sound X mampu serendah 40 Hz. Sementara keenam tweeter-nya mengandalkan algoritma Huawei Sound untuk memproduksi audio dengan frekuensi hingga 40 Khz.

svg%3E

Selain itu, speaker ini juga mengusung desain Push-Push yang diklaim dapat meredam getaran dan distorsi dalam tingkat volume apapun. Beralih ke Huawei Share, fitur tersebut akan memudahkan untuk memilih dan memutar lagu hanya dengan sekali sentuh. Pada bagian atas Sound X Huawei menanamkan cincin berwarna yang sensitif terhadap sentuhan dan bisa dipakai sebagai tombol kendali.

Perlu diketahui pula bahwa Huawei Share kompatibel dengan semua smartphone Huawei yang sudah mengadopsi sistem operasi EMUI 10.1. Sekadar informasi tambahan, dari segi konektivitas Huawei Sound X mendukung koneksi nirkable baik melalui Bluetooth maupun WiFi Direct.

svg%3E

Harga Huawei Sound X

Sayangnya Huawei belum mengumumkan jadwal resmi penjualan Sound X. Yang pasti, speaker canggih ini bakal dirilis ke pasaran sekitar musim panas mendatang. Harganya masih tanda tanya. Namun karena Sound X merupakan hasil kolaborasi dengan Devialet, besar kemungkinan konsumen harus merogoh kocek cukup dalam untuk memilikinya.

Verified by MonsterInsights