Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Inilah 5 Smartphone Terbaik di Bawah 2 Juta Rupiah (Maret 2020)

Memilih smartphone terbaik di bawah 2 juta rupiah bisa dibilang gampang-gampang susah. Opsi yang tersedia di pasaran cukup banyak, tapi justru itulah yang berpotensi membuat Anda para konsumen kebingungan memilih mana smartphone yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Brand-brand besar seperti Samsung, OPPO, realme, dan Xiaomi masing-masing punya produk unggulan di segmen ini. Bahkan satu brand rata-rata menawarkan lebih dari satu seri smartphone yang harganya sama-sama di bawah 2 juta rupiah, dengan spesifikasi serta fitur yang kurang lebih mirip.

Nah, untuk memudahkan Anda memutuskan mana smartphone terbaik di bawah 2 juta rupiah yang layak menjadi target belanja, yuk, simak beberapa pilihan versi Yangcanggih.com:

realme 5i

realme 5i 2

Kalau berbicara tentang smartphone terbaik di bawah 2 juta rupiah, nama pertama yang akan langsung muncul di benak kami adalah realme 5i. Ya, realme 5i memang sebagus itu sampai-sampai langsung menjadi pilihan utama kami di kelasnya. Dalam artikel review kami, kami menyebut realme 5i sebagai standar baru dari sebuah smartphone 1 jutaan rupiah.

Dari segi desain realme 5i tampil menawan dan menggunakan material yang tidak licin dan tidak mudah kotor. Layarnya juga lega, IPS 6,52 inci dengan resolusi HD+. Sektor performa menjadi salah satu keunggulan utamanya. Sebagai smartphone dengan harga di bawah 2 juta rupiah, realme 5i sudah dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang ideal untuk menunjang beragam kebutuhan termasuk gaming.

Dari sektor fotografi, smartphone dengan baterai 5.000 mAh ini mengusung konfigurasi quad-camera di belakang yang terdiri dari kamera utama 12 megapixel f/1.8, kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera macro 2 megapixel, dan depth sensor 2 megapixel. Spesifikasi yang sama dengan yang dimiliki oleh realme 5. Untuk selfie, ada kamera 8 megapixel f/2.0 di depan.

realme 5i dijual dengan harga Rp1.799.000.

realme C3

Realme C3 merah belakang

Pilihan selanjutnya masih dari brand realme, yakni realme C3. Penerus realme C3 ini dibekali spesifikasi dan fitur yang lebih menggiurkan dibanding generasi sebelumnya. Sebut saja chipset MediaTek Helio G70 yang bertenaga, layar IPS 6,5 inci HD+, dan RAM hingga 4 GB.

Selama kami menggunakannya, terbukti performa smartphone ini cukup cocok untuk kebutuhan gaming. Baterainya pun besar, 5.000 mAh. Untuk fotografi, realme C3 menawarkan triple-camera yang terdiri dari 12 megapixel f/1.8 PDAF, 2 megapixel f/2.4 depth sensor, dan kamera macro. Untuk selfie, ada kamera 5 megapixel di depan. Simak review lengkapnya di sini.

realme C3 dijual dengan harga Rp1.699.000

Xiaomi Redmi 8

Redmi 8

ROG G14 728 yg

Jangan lupakan Xiaomi jika sedang mencari smartphone murah. Untuk awal tahun 2020 ini, Xiaomi mengandalkan Redmi 8 sebagai salah satu jagoannya di kelas entry-level. Smartphone dengan layar 6,22 inci yang dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 439 tersebut punya kemampuan yang seimbang di segala bidang.

Anda yang gemar memotret bisa memanfaatkan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 megapixel dan 2 megapixel depth sensor. Untuk selfie, ada kamera 8 megapixel di depan. Selain punya hardware dan fitur yang cukup oke di kelasnya, yang paling kami suka dari Redmi 8 adalah tampilan eksteriornya, terutama untuk varian warna Ruby Red.

Xiaomi Redmi 8 dijual dengan harga mulai dari Rp1.699.000.

Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s 2

Senang dengan brand Samsung? Pada daftar smartphone terbaik di bawah 2 juta rupiah kali ini pilihan kami jatuh kepada Galaxy A10s. Perangkat ini punya layar Infinity-V berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+, serta performa yang didukung SoC Exynos dengan prosesor octa-core.

Jika Galaxy A10 hanya dibekali satu kamera belakang, Galaxy A10s dibekali dua kamera yang terdiri dari 13 megapixel f/1.8 ditambah 2 megapixel sebagai depth sensor. Untuk selfie, ada kamera 8 megapixel f/2.0 di depan. Bukan cuma itu, Galaxy A10s dibekali baterai 4.000 mAh serta sensor sidik jari untuk mengunci smartphone.

Samsung Galaxy A10s dijual dengan harga Rp1.749.000.

OPPO A1K

OPPO A1k

OPPO belakangan memang fokus menghadirkan smartphone untuk segmen menengah ke atas. Meski begitu, OPPO tetap memiliki seri ponsel entry-level yang cukup menarik. Ya, apalagi kalau bukan OPPO A1k. Tampil menawan dengan opsi warna Black dan Red, OPPO A1k mengusung layar 6,1 inci HD+ dan chipset Helio P22.

Baterainya 4.000 mAh dan dijanjikan punya daya tahan hingga 17 jam. Cocok untuk Anda yang sering mobile dan malas membawa power bank. Memiliki storage internal 32 GB, OPPO A1k juga menyediakan slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 256 GB. Kamera belakangnya 8 MP dan kamera depannya 5 MP.

OPPO A1k dijual dengan harga Rp1.599.000.

Itulah kelima smartphone terbaik di bawah 2 juta rupiah yang kami rekomendasi untuk menjadi target belanja Anda saat ini. Perlu diketahui bahwa nantinya kami akan meng-update daftar di atas setia bulannya, terutama apabila ada produk baru yang dirilis di Indonesia.

More Stories
Sony LSPX S2 Glass Sound Speaker2
Sony LSPX-S2 Glass Sound Speaker: Kini Mendukung Spotify dan Hi-Res Audio