Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

LINE Kini Bisa Kirim Pesan Lewat Perintah Suara Berkat Google Assistant



Kabar baik untuk para pengguna aplikasi LINE. Pasalnya, LINE versi terbaru kini akan mendukung asisten virtual dari Google, Google Assistant. Jadi, pengguna LINE kini dimungkinkan untuk menggunakan LINE lewat perintah suara.

Line Google Assistant 1

Mendukung perintah lewat suara

Dengan dukungan Google Assistant di LINE, pengguna LINE di Android artinya bisa mengirimkan pesan kepada teman hanya lewat perintah suara. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa meminta Google Assistant untuk membaca pesan masuk melalui perintah suara.

Pengiriman pesan LINE melalui Google Assistant dimungkinkan untuk percakapan 1:1 dan konten yang dapat dikirim serta diterima baru terbatas pada teks. Selain itu, dukungan Google Assitant di LINE untuk saat ini juga hanya tersedia dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

K413 728 yangcanggih

Untuk menggunakan LINE melalui Google Assistant caranya juga sangat mudah. Jika ingin mengirimkan pesan, pengguna hanya perlu membuka ‘Google Assistant’ di ponsel dan cukup katakan “OK Google, kirim pesan ke di LINE”.

Jika ingin meminta Google Assistant untuk membaca pesan di LINE, cukup katakan “OK Google, baca pesan yang masuk di LINE.” Dengan pembaruan ini pengguna bisa menggunakan LINE secara lebih nyaman hanya dengan suara pada saat-saat yang diperlukan, seperti saat sedang mengemudikan kendaraan, memasak, atau merawat anak. Ke depannya, LINE juga berencana untuk menambahkan fitur lain untuk memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya.

LINE dengan dukungan Google Assistant tersedia untuk OS Android versi 6.0 & LINE versi 10.4.0 atau lebih.

More Stories
P1040036
Peluncuran Korg Wavedrum Mini dan Korg MicroPiano