[Tips] Cara Mengakses Fasilitas Belajar Online Gratis di Kelas Pintar

Seiring dengan diberlakukannya langkah-langkah antisipasif oleh pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 di Indonesia, salah satunya adalah dengan meliburkan sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah, beberapa platform belajar online mulai memberikan penawaran yang amat menarik agar siswa bisa tetap menimba ilmu tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra.

[Tips] Cara Mengakses Fasilitas Belajar Online Gratis di Kelas Pintar 16 android, Aplikasi, Belajar Online, ios, Kelas Pintar

Contohnya Kelas Pintar, sebuah solusi pendidikan berbasis teknologi yang bisa diakses baik melalui web browser maupun lewat aplikasi di smartphone. Kelas Pintar baru-baru ini mengumumkan siap memberikan layanan belajar online secara cuma-cuma alias gratis, yang bisa dimanfaatkan oleh guru dan siswa di seluruh Indonesia.

“Selama satu bulan ke depan, Guru maupun siswa-siswi di seluruh Indonesia bisa menggunakan solusi belajar online dari Kelas Pintar secara gratis. Kami juga menambahkan jam operasional fitur Tanya menjadi 2 sesi pada pukul 09:00 – 12:00 dan 18:00 – 21:00 untuk memaksimalkan proses pembelajaran tetap berlanjut, kapan dan dari manapun,” ujar Fernando Uffie, Founder Kelas Pintar.

Kelebihan Kelas Pintar

Menurut sang founder, Kelas Pintar bisa digunakan sebagai sarana belajar tanpa menghilangkan interaksi antara siswa dengan gurunya di sekolah. Yang berbeda hanya lokasinya saja, yakni secara online. Kelas Pintar juga menyediakan materi pelajaran yang sama dengan apa yang diberikan di sekolah, sesuai dengan kurikulum terbaru (2013 revisi).

Platform ini didukung fitur assessment yang memungkinkan guru untuk membangun interaksi dengan siswa layaknya proses pembelajaran di sekolah. Dengan begitu, guru bisa tetap mengajar siswanya sesuai dengan kurikulum yang diajarkannya di sekolah dan siswa bisa melanjutkan proses belajar dengan pendampingan dari gurunya.

[Tips] Cara Mengakses Fasilitas Belajar Online Gratis di Kelas Pintar 17 android, Aplikasi, Belajar Online, ios, Kelas Pintar

Ada berbagai format pembelajaran yang disediakan, mulai dari text, audio, maupun video. Kelas Pintar juga memiliki fasilitas Tanya yang dapat dimanfaatkan oleh murid atau siswa mulai dari jam 09.00 – 12.00 dan 18.00 – 21.00. Metode pembelajaran di Kelas Pintar menggunakan pendekatan total learning yaitu Learn, Practice dan Test. Kelas Pintar juga memiliki penguatan konsep melalui soal Latihan yang bervariasi seperti HOTS (Higher Order Thinking Skills), Tanya Jawab, serta VBQ (Value Based Question).

Cara belajar online gratis di Kelas Pintar

Untuk bisa menikmati layanan gratis dari Kelas Pintar, ikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

1. Kunjuni laman https://www.kelaspintar.id atau dengan mengunduh aplikasi Kelas Pintar yang ada di Google Play Store dan Apple Apps Store.

2. Lakukan pembelian paket Kelas Pintar Regular 1 bulan dengan menggunakan kode kupon: KELASPINTAR.

3. Free access dengan menggunakan kupon tersebut berlaku hingga 16 April 2020.

4. Kelas Pintar juga memberikan free access kepada pihak sekolah yang ingin menggunakan platform Kelas Pintar. Akses layanan secara gratis tersebut bisa didapat dengan langsung menghubungi pihak Kelas Pintar di nomor +6221-4040-3999 atau email ke info@kelaspintar.id.

Baca juga
[Tips] Cara Mengakses Fasilitas Belajar Online Gratis di Kelas Pintar 22 android, Aplikasi, Belajar Online, ios, Kelas Pintar
Dukung Gerakan Pemerintah #DiRumahAja, JD.ID Gelar Program #Dijamin Sampai