Powerbeats 4: Wireless Earbuds dengan Baterai 15 Jam dan Kualitas Audio Setara Powerbeats Pro

Powerbeats baru-baru ini memperkenalkan generasi keempat dari lini headset andalannya. Disebut Powerbeats 4, dibandingkan dengan seri sebelumnya ada cukup banyak peningkatan yang menarik baik dari segi kualitas audio maupun soal daya tahan baterainya.

Spesifikasi dan fitur Powerbeats 4

svg%3E

Salah satu yang paling menggiurkan adalah Powerbeats 4 diklaim mampu menyajikan performa audio yang sama dengan Powerbeats Pro. Bagi yang belum, Powerbeats Pro merupakan seri yang lebih tinggi dan dijual dengan harga US$250 atau sekitar 3,7 juta rupiah.

Bukan cuma itu, Powerbeats 4 juga membawa sertifikasi IPX4 yang sama dengan saudaranya. Perbedaan utamanya jelas pada desain. Seri Pro merupakan perangkat true wireless earbuds sedangkan Powerbeats 4 masih menggunakan kabel yang menghubungkan antara kedua buds-nya.

Dari segi baterai, Powerbeats 4 menjanjikan daya tahan hingga 15 jam. Peningkatan yang cukup signifikan jika diadu dengan generasi ketiga yang tahan 12 jam, atau Powerbeats Pro yang hanya mampu menyala selama 9 jam. Untuk pengisian daya, headset ini didukung fitur bernama Fast Fuel yang memungkinkan pemakaian selama 1,5 jam hanya dengan charging 5 menit.

svg%3E

Perlu diingat bahwa meski headset ini punya brand Beats by Dre, pada dasarnya Powerbeats 4 adalah produk dari Apple. Karena itu, tidak heran jika pengguna akan menemukan chip Apple H1 yang memungkinkan pairin Bluetooth secara cepat serta fungsi Siri.

svg%3E

Powerbeats 4 pun mengusung port Lightning dan dalam paket penjualannya sudah disediakan kabel USB-A to Lightning. Yang tidak kalah menarik, pengguna bisa menghubungkan dua Powerbeats 4 ke satu iPhone yang sama melalui fitur bernama Audio Sharing. Cocok untuk mendengarkan musik atau podcast bersama teman atau keluarga.

Harga Powerbeats 4

Powerbeats 4 akan tersedia dalam pilihan warna White, Black, dan Red. Penjualannya akan dimulai pada 18 Maret 2020 dengan Amerika Serikat sebagai pasar pertamanya. Bagi yang berminat, Powerbeats 4 dijual dengan harga US$149,95 atau sekitar 2,2 juta rupiah.