Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy A11: Smartphone Entry-Level dengan Tiga Kamera Belakang

Samsung punya jagoan baru yang bakal meramaikan pasar smartphone entry-level. Disebut Galaxy A11, perangkat ini hadir dengan layar besar Infinity-O yang memiliki punch hole alias lubang kecil untuk menampung kamera selfie, serta dibekali dengan tiga kamera di belakang.

Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung Galaxy A11 Colors

Mengusung layar berukuran 6,4 inci HD+ dengan panel TFT, Samsung Galaxy A11 menawarkan tampilan gambar yang lebih luas untuk menikmati beragam konten. Seperti disebutkan di atas, ada lubang kecil di pojok kiri atas layar yang ditanamkan kamera selfie 8 megapixel f/2.0. Di belakang, pengguna akan menemukan tiga kamera yang terdiri dari 13 megapiel f/1.8, 5 megapixel f/2.2 ultra wide, dan 2 megapixel depth sensor.

Galaxy A11 punya bodi yang cukup ramping dengan ketebalan hanya 8mm, serta berat sekitar 177 gram saja. Materialnya plastik, seperti pada kebanyakan smartphone di kelas yang sama. Untuk urusan performa Samsung mengandalkan prosesor octa-core 1.8 GHz yang ditemani RAM 2 GB atau 3 GB, serta memori internal 32 GB/

Dari sektor daya, Galaxy A11 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh lengkap dengan teknologi charging 15W. Pengguna juga bisa memanfaatkan dua sistem keamanan berupa sensor sidik jari dan face recognition. Kombinasi yang tentunya cukup menggiurkan untuk sebuah produk kelas bawah.

Samsung Galaxy A11 indonesia

Berapa harga Samsung Galaxy A11?

Samsung belum mengumumkan secara resmi negara mana yang akan menjadi target pemasaran pertama dari Galaxy A11. Sayangnya, bocoran terkait harga pun belum tersedia. Yang pasti, Samsung Galaxy A11 akan tersedia dalam empat pilihan warna yakni Black, Blue, White, dan Red.

Sekadar informasi tambahan, Galaxy A11 kemungkinan besar akan menjadi penerus dari Galaxy A10s. Dibanding pendahulunya itu, Galaxy A11 tampil lebih fresh dengan desain layar Infinity-O dan konfigurasi kamera belakang yang lebih menggiurkan. Di Indonesia, Galaxy A10s dijual dengan harga 1,7 jutaan rupiah. Itu artinya bisa diprediksi bahwa harga Galaxy A11 pun tidak akan jauh berbeda.

SpesifikasiSamsung Galaxy A11
LayarTFT 6,4 inci HD+ Infinity-O
SoCOcta-core 1.8 GHz
RAM2 GB dan 3 GB
Memori internal32 GB
Kamera Belakang13 MP f/1.8 + 5 MP ultra wide + 2 MP depth
Kamera Selfie8 MP f/2.0
Baterai4.000 mAh
Fast Charging15W
Sistem OperasiOneUI (Android 10)
Konektivitas4G
WarnaBlack, Blue, Red, White
Back to top button