Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max

Xiaomi melalui brand Redmi kembali meluncurkan smartphone terbarunya di kelas menengah yang sekaligus tampil sebagai penerus dari Redmi Note 8 Pro. Bukan hanya satu, ada dua produk anyar yang diperkenalkan yakni Redm Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Apa perbedaan antara keduanya?

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

svg%3E

 

Redmi Note 9 Pro merupakan perangkat dengan layar 6,67 inci Full HD+ yang bagian depannya sudah dilindungi Gorilla Glass 5. Kalau dilihat dari depan, desainnya sedikit berbeda dibanding generasi sebelumnya karena kini Xiaomi mengusung layar dengan lubang kecil di bagian atas untuk menampung kamera selfie 16 megapixel.

Bagian belakangnya pun tampak lebih fresh. Susunan empat kameranya tidak lagi vertikal dari atas ke bawah, melainkan disusun 2×2 dalam frame berbentuk persegi. Selain itu, Xiaomi juga tidak lagi menempatkan sensor sidik jari di cover belakang, tetapi dipindahkan ke sisi samping.

Untuk spesifikasi kameranya sendiri pengguna disuguhkan empat sensor yang terdiri dari 48 MP ISOCELL GM2 f/1.79 lengkap dengan EIS, 8 megapixel ultra-wide, 2 MP macro, dan 2 MP depth. Kamera tersebut dijanjikan mampu merekam video hingga resolusi 4K di 30 fps.

svg%3E

Beralih ke sektor performa, Redmi Note 9 Pro mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang ditemani RAM hingga 6 GB dan memori internal hingga 128 GB UFS 2.1. Jika ruang penyimpanan datanya masih kurang, smartphone dengan sistem operasi Android 10 ini mendukung pemasangan microSD hingga 256 GB.

Yang tidak kalah menggiurkan, Redmi Note 9 Pro dibenamkan baterai dengan kapasitas 5.020 mAh yang tentunya menawarkan daya tahan ekstra. Pengisian dayanya menggunakan teknologi fast charging 18W. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain Interstellar Black, Aurora Blue, dan Glacier White. Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 2,5 jutaan rupiah.

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro Max

svg%3E

Seri Max posisinya lebih tinggi dari saudaranya, dan tentunya mengandalkan hardware yang lebih menarik pula. Pada dasarnya pengguna masih akan menemukan beberapa kesamaan dengan Redmi Note 9 Pro, misalnya soal layar, chipset, desain, dan kapasitas baterai.

Perbedaan Redmi Note 9 Pro Max ada pada opsi RAM yang lebih besar, yakni hingga 8 GB, dan keberadaan teknologi fast charging 33W. Kamera utamanya juga mengusung sensor yang lebih canggih, yaitu 64 MP Samsung GW1 f/1.89. Sementara untuk urusan selfie, seri Max dibekali kamera 32 MP.

Sama seperti Redmi Note 9 Pro, seri Max ini juga mendukung Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11ac 2×2 MIMO, Bluetooth 5, dan port USB Type-C. Redmi Note 9 Pro Max dijual dengan harga mulai dari 2,9 jutaan rupiah dan memiliki tiga opsi warna yang sama yakni Interstellar Black, Aurora Blue, serta Glacier White. Kedua smartphone tersebut baru tersedia di India dan kemungkinan besar akan dibawa ke Indonesia dalam waktu dekat. Kita tunggu saja!

Verified by MonsterInsights