Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Resso: Aplikasi Streaming Musik Sosial Pertama di Dunia untuk Android dan iOS

Indonesia kedatangan satu lagi layanan streaming musik terbaru yang bernama Resso. Berbeda dengan produk serupa yang lebih dulu hadir, Resso diklaim sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia yang menjanjikan pengalaman yang belum pernah ada di industri ini sebelumnya. Seperti apa fitur menariknya?

Bisa membuat video dan gif berdasarkan lagu

Foto 1 Christo Putra Tricia Dizon Adib Hidayat

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (12/3), Resso menjelaskan bahwa aplikasinya itu dibekali dengan sederet fitur-fitur sosial yang eksklusif. Salah satunya adalah Vibes, fitur untuk mengekspresikan diri secara unik dengan membuat video, gif, atau gambar berdasarkan lagu yang dapat dibagikan bersama dengan liriknya.

Resso 2

Pengguna pun nantinya bisa memberikan komentar untuk saling terhubung dan berinteraksi dengan sesama penikmat musik. Ada juga fitur Lyric Quotes untuk mempermudah pengguna yang ingin memilih dan membagikan bagian lirik favorit dari sebuah lagu.

“Gen Z dan millennials merupakan inti dari fitur-fitur yang kami tawarkan. Tujuan kami adalah untuk mendorong mereka untuk mengekspresikan diri melalui cara yang menarik dan interaktif. Hubungan antara musik dan pendengar saat ini masih pasif, tetapi dengan Vibes, Comments, dan fitur lainnya, Resso ingin mengubah kondisi tersebut melalui pengalaman mendengarkan musik yang baru dan lebih menarik,” kata Tricia Dizon, Country Manager, Resso Indonesia.

Dari segi tampilan user interface, Resso menawarkan format scroll tanpa batas untuk memudahkan pengguna mencari genre dan lagu-lagu yang disukai. Kategori musik dalam aplikasi Resso dibagi menjadi subgenre seperti alternatif, eksperimental, fusion, post rock, indie rock, dan subgenre ini pun dibagi lagi ke dalam kategori yang lebih spesifik, contohnya popgaze, bow pop, indie psych pop, maupun ambient.

ROG G14 728 yg

Resso

Download gratis, langganan premium mulai 49 ribu rupiah

Untuk memberikan katalog musik yang luas bagi pengguna, Resso telah bekerjasama dengan label musik global, lokal, maupun indie, seperti Sony Music Entertainment, Warner Music Group, Merlin and Beggars Group, T-Series, Saregama, Zee Music, YRF Music, Times Music, Tips, Venus, Shemaroo dan label Indonesian seperti Musica, Aquarius, My Music, Trinity, Maheswara.

Aplikasi Resso bisa diunduh secara gratis. Sama seperti layanan serupa lainnya, pengguna dapat berlangganan untuk menikmati fitur-fitur yang lebih komplit seperti download, unlimited skips, dan audio yang berkualitas tinggi. Layanan premium tersebut harganya Rp49.000 untuk Android dan Rp59.000 untuk iOS.

More Stories
Galaxy Note Fan Edition
Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note Fan Edition