Samsung dan MediaTek Perkenalkan QLED TV 8K dengan WiFi 6 Pertama di Dunia

Last updated:

MediaTek dan Samsung baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya dengan memperkenalkan QLED TV 8K pertama di dunia yang didukungan chipset WiFi 6 (garapan MediaTek). Produk bernama Samsung 8K QLED Y20 itu tersedia dalam dua varian, yakni seri Q950 dan Q900.

Streaming dan gaming lebih lancar

Samsung dan MediaTek Perkenalkan QLED TV 8K dengan WiFi 6 Pertama di Dunia 16 8K, harga tv samsung, mediatek, qled tv, samsung, spesifikasi tv samsung

Apa untungnya memiliki koneksi WiFi 6 pada sebuah Smart TV? Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, MediaTek menjelaskan bahwa WiFi 6 (802.11ax) menawarkan pengalaman streaming dan gaming yang lebih lancar, serta akses internet tanpa hambatan.

Menurut MediaTek, WiFi 6 merupakan standar nirkabel baru dengan throughput transmisi lebih tinggi dan irit daya. Selain itu, untuk urusan streaming hingga resolusi 8K dijanjikan lebih mulus.

“Samsung mendorong pertumbuhan segment televisi cerdas premium dan kolaborasi dengan Samsung dalam Wi-Fi dan 8K merupakan awal dari permintaan global yang kuat akan solusi-solusi konektivitas tingkat lanjut dan Wi-Fi 6,” kata Jerry Yu, Senior Vice President dan General Manager, Intelligent Devices Business Group, MediaTek.

MediaTek memiliki pangsa pasar tertinggi di dunia untuk televisi cerdas dan router. Teknologi Wi-Fi MediaTek digunakan dalam ratusan produk termasuk perangkat mobile, solusi audio, PC, televisi digital, pemutar Blu-ray, perangkat IPTV, dan kamera web. MediaTek terus meluncurkan lini baru produk-produk Wi-Fi 6 untuk pasar-pasar penting termasuk router ritel, pita lebar, perangkat elektronik, gaming, mobile dan IoT.

Tiga pilihan ukuran layar

Samsung 8K QLED Y20 tersedia dalam tiga opsi ukuran layar baik untuk seri Q950 atau seri Q900. Pengguna bisa memilih antara model 65 inci, 75 inci, atau yang paling besar 85 inci. Semua model tersebut ditenagai Quantum 8K Processor dan mengedepankan desain modern nyaris tanpa bezel. Bukan cuma itu, dilansir dari TheVerge, lini Samsung 8K QLED terbaru ini juga menjanjikan peningkatan pada kualitas audio dengan fitur active voice amplifier.

Baca juga
Samsung dan MediaTek Perkenalkan QLED TV 8K dengan WiFi 6 Pertama di Dunia 21 8K, harga tv samsung, mediatek, qled tv, samsung, spesifikasi tv samsung
Performa AI Jadi Alasan OPPO Reno3 Andalkan Helio P90