OPPO Watch: Jam Tangan Pintar Pertama OPPO dengan ColorOS dan Layar AMOLED

Last updated:

OPPO akhirnya resmi meramaikan pasar jam tangan pintar. Diberi nama, OPPO Watch, jam tangan pintar perdana dari OPPO ini hadir dengan desain yang terinspirasi dari Apple Watch.

OPPO Watch: Jam Tangan Pintar Pertama OPPO dengan ColorOS dan Layar AMOLED 16 coloros, harga oppo watch, oppo, oppo watch, spesifikasi oppo watch

Desain OPPO Watch

Sekilas OPPO Watch dan Apple Watch terlihat mirip. Bedanya, OPPO Watch tidak dilengkapi Crown digital untuk navigasi di samping atas kanan bodinya seperti Apple Watch.

Sebagai gantinya, OPPO Watch menyediakan dua tombol untuk navigasi. Ini menjadikan tampilannya terlihat lebih rapih dan minimalis.

OPPO Watch: Jam Tangan Pintar Pertama OPPO dengan ColorOS dan Layar AMOLED 17 coloros, harga oppo watch, oppo, oppo watch, spesifikasi oppo watch

Di sektor layar OPPO Watch hadir dengan panel layar AMOLED. Ada dua pilihan ukuran yang tersedia. Opsi pertama dengan layar 1.91 inci yang resolusinya 402 x 476 pixel dan opsi kedua layarnya lebih kecil yakni 1.6 inci dengan resolusi 320 x 360 pixel.

Sistem Operasi OPPO Watch

OPPO Watch juga tidak seperti jam tangan pintar kebanyakan yang menjalankan sistem operasi Wear OS dari Google. Untuk sistem operasinya OPPO memercayakannya pada sistem operasi racikannya sendiri yaitu Color OS yang berbasis pada sistem operasi Android.

Spesifikasi OPPO Watch

Sementara untuk spesifikasinya, OPPO Watch diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 2500, RAM 1GB, dan memori internal 8GB. Jam tangan pintar ini juga telah dilengkapi konektivitas WiFi, Bluetooth, NFC dan mendukung jaringan 4G LTE.

Baterai OPPO Watch

Untuk asupan tenaganya OPPO Watch dengan layar 1.91 inci membawa baterai 430 mAh yang menjanjikan waktu guna hingga 40 jam. Versinya yang dengan layar 1.6 inci baterainya hanya 300 mAh dan bisa digunakan hingga sekitar 24 jam.

OPPO Watch: Jam Tangan Pintar Pertama OPPO dengan ColorOS dan Layar AMOLED 18 coloros, harga oppo watch, oppo, oppo watch, spesifikasi oppo watch

Menariknya lagi seperti perangkat OPPO yang lain, OPPO Watch juga telah mendukung fitur isi ulang cepat andalan OPPO yakni VOOC Flash Charging. Berkat fitur ini baterai OPPO Watch bisa terisi hingga 46 persen hanya dalam waktu 15 menit saja atau 75 menit hingga terisi penuh 100%.

OPPO Watch: Jam Tangan Pintar Pertama OPPO dengan ColorOS dan Layar AMOLED 19 coloros, harga oppo watch, oppo, oppo watch, spesifikasi oppo watch

Untuk fitur lain, OPPO Watch dilengkapi dengan sensor pemantau detak jantung, sensor untuk mengukur intensitas cahaya ruangan, dan sensor untuk mendeteksi gerakan pengguna. Jam tangan pintar ini juga telah dirancang tahan air dan tersedia opsi dengan bodi terbuat material stainless steel serta layar yang diperkuat kristal safir.

Harga OPPO Watch

OPPO Watch dijual dengan harga mulai US$215. Harga jualnya ini lebih terjangkau dari Apple Watch 5 yang dibanderol mulai dari US$399.

Baca juga
OPPO Watch: Jam Tangan Pintar Pertama OPPO dengan ColorOS dan Layar AMOLED 24 coloros, harga oppo watch, oppo, oppo watch, spesifikasi oppo watch
Fujifilm Hadirkan Pembaruan Firmware Untuk X-T3 dan X-T30