realme Band: Gelang Kebugaran Murah dengan Sensor Detak Jantung dan Baterai 10 Hari

Bukan cuma fokus di ranah smartphone, realme belakangan juga mulai serius menggarap produk IoT dan aksesori mobile lainnya. Ini dibuktikan dengan peluncuran realme Band, sebuah gelang kebugaran yang menawarkan fitur cukup menarik di kelasnya tapi dengan harga yang masih terjangkau.

Ada sensor detak jantung, baterai tahan 10 hari

svg%3E

realme Band mengusung layar berwarna dengan ukuran 0,96 inci dan resolusi 80 x 160 pixel. Ukuran layar tersebut bisa dibilang sesuai standar gelang kebugaran masa kini, dan masih memadai untuk membaca notifikasi yang masuk ketika terhubung dengan smartphone.

Karena didesain untuk pengguna yang aktif, perangkat ini memiliki bodi tahan air dengan sertifikasi IP68. Beberapa mode untuk mendeteksi aktivitas olahraga mulai dari walking, cycling, fitness, toga, cricket, hiking, spinning, dan climbing.

Informasi dari aktivitas yang dilakukan pengguna bisa terpantau melalui aplikasi bernama LinkSmart. Lewat aplikasi ini pula pengguna bisa mengatur aplikasi mana saja yang akan menampilkan notifikasinya di layar realme Band, misalnya Facebook, Messenger, WhatsApp, TikTok, SMS, Instagram, dan yang lainnya. Soal watchface, saat ini realme baru menyediakan 5 pilihan saja.

svg%3E

svg%3E

realme Band juga memiliki sensor detak jantung yang bisa memonitor secara real-time. Selain itu, pengguna juga bisa memantau kualitas tidurnya, menghitung langkah setiap hari, dan diingatkan untuk selalu minum cukup air dalam jangka waktu tertentu.

Untuk urusan daya, realme Band dibekali baterai 90 mAh yang diklaim bisa membuatnya menyala selama 10 hari dengan kondisi sensor detak jantung aktif. Waktu charging-nya sendiri sekitar 1 jam 47 menit, dan asyiknya tidak butuh kabel tambahan karena gelang kebugaran ini didesain untuk bisa langsung terhubung dengan port USB-A.

svg%3E

Harga murah

realme Band dijadwalkan akan lebih dulu dijual di India pada 9 Maret 2020 dengan pilihan warna Black, Olive Green, dan Yellow. Harganya tergolong murah, yakni di kisaran Rp290.000 saja. Belum ada informasi kapan realme Band bakal diluncurkan di Indonesia.