[Tips] Cara Mengaktifkan Dark Mode di Aplikasi Facebook Lite

Selain aplikasi utama, Facebook juga memiliki satu aplikasi lainnya yang disebut Facebook Lite. Sesuai namanya, versi Lite memang dirancang agar berjalan lebih ringan serta dapat memberikan pengalaman yang mulus dan cepat. Tidak hanya menghemat kuota, Facebook Lite juga sangat berguna bila jaringan internet lelet.

svg%3E

Nah, yang menarik, baru-baru ini Facebook Lite kedatangan fitur baru yang mungkin sudah lama ditunggu oleh sebagian dari Anda. Ya, apalagi kalau bukan Dark Mode. Bagi yang belum tahu, Dark Mode akan mengubah tema menjadi gelap sehingga lebih nyaman di mata dan diyakini bisa menghemat baterai.

Untuk Anda yang sudah tidak sabar menantikan kehadiran Dark Mode di aplikasi Facebook standar, Anda bisa beralih dulu ke Facebook Lite. Berikut kami sajikan langkah-langkah mudah untuk mengaktifkan Dark Mode di Facebook Lite:

1. Buka aplikasi Facebook Lite

2. Klik icon tiga garis horizontal di kanan atas.

3. Geser ke bawah dan Anda akan menemukan Dark Mode (Mode Gelap) tepat di bawah Pengaturan alias Setinggs.

4. Klik Dark Mode untuk mengaktifkannya.

Bagaimana? Sangat sederhana, ‘kan? Selain di Facebook Lite, Dark Mode juga bisa Anda temukan di aplikasi lainnya termasuk WhatsApp. Kalau Anda ingin tahu cara mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp, langsung saja klik tautan berikut ini.