OPPO Reno3 Janjikan Kemampuan Fotografi Mumpuni di Malam Hari

Seiring dengan kepastian peluncuran Reno3 di Indonesia, OPPO sedikit demi sedikit mulai mengungkapkan fitur yang akan menjadi andalan dari smartphone penerus Reno2 tersebut. Salah satu adalah peningkatan kemampuan fotografi yang lebih baik di malam hari alias low light.

Algoritma baru dan pengendalian noise yang pintar

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (5/3), OPPO menjelaskan bahwa mereka telah lama mengembangkan teknologi fotografi malam hari dengan adanya fitur Night Mode yang mulai diperkenalkan pada R17 Pro. Hasilnya, R17 Pro menjadi salah satu smartphone dengan kemampuan low-light terbaik saat itu.

Setelah R17 Pro, OPPO terus mengembangkan fitur ini lewat produk mereka selanjutnya seperti F11 Series, Reno Series, dan Reno2 Series. Kini melalui Reno3, OPPO mengklaim bakal menyajikan kemampuan fotografi malam hari yang lebih oke lagi. Berikut adalah contoh hasil pemotretan malam menggunakan Reno3:

OPPO Reno3 sample1

“Reno3 hadir dengan kamera yang berkualitas dan peningkatan perangkat lunak. Dengan algoritma baru yang mendukung komposisi multi frame mulai dari exposure yang lebih lama, HDR, dan kecerdasan buatan untuk mengendalikan noise pada gambar,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Aryo menambahkan, Reno 3 juga memanfaatkan NPU untuk melakukan kalkulasi algoritma sehingga dapat memberikan hasil gambar malam hari yang jernih dan jelas baik melalui fitur Night Mode dan Ultra Dark Mode. Sekadar informasi tambahan, Ultra Dark Mode ini akan aktif pada saat cahaya dibawah 1 lux. Dengan kemampuan low light yang lebih baik, OPPO Reno3 siap menghadirkan kualitas foto yang jernih di berbagai kondisi.

OPPO Reno3 sample2

Modul 4 kamera di belakang

Seperti diketahui sebelumnya OPPO telah mengunggah bocoran terkait Reno3 melalui akun Instagram resmi OPPO Indonesia. Dari foto yang dipamerkan terlihat OPPO Reno3 mengusung 4 kamera belakang yang disusun secara vertikal. Meski belum diketahui seperti apa spesifikasi dari masing-masing kamera tersebut, yang pasti OPPO melengkapinya dengan dual-LED flash yang diletakkan tepat disamping modul kamera.

Selain soal kamera belakang OPPO Reno3 juga terlihat hadir dengan setidaknya dua pilihan warna. Yang ada pada gambar sebelah kiri adalah warna abu-abu tua, sementara yang di sebelah kanan warna putih dengan gradasi biru-keunguan. Selain itu, ada pula logo baru OPPO yang posisinya di kanan bawah.

OPPO Reno3 Janjikan Kemampuan Fotografi Mumpuni di Malam Hari 16 android, oppo, OPPO Reno3

OPPO juga menjelaskan bahwa mereka telah menggandeng dua persona baru yang akan mewakili seri Reno3 di Indoseia. Kedua persona itu ialah aktor muda Indonesia yang berkiprah di Hollywood, Yoshi Sudarso, serta aktris dan penyanyi muda yang mulai berkiprah di dunia internasional, Cinta Laura.

Lalu, kapan OPPO Reno3 akan dirilis di Indonesia? Tunggu saja update informasi selanjutnya di Yangcanggih.com!

Baca juga
OPPO Reno3 Janjikan Kemampuan Fotografi Mumpuni di Malam Hari 21 android, oppo, OPPO Reno3
Review OPPO Reno3: Penerus Reno2 F, Jago Memotret di Berbagai Kondisi