Quantcast
Mobile GadgetMobile GamingNewsSmartphone

Black Shark 3 Pro: Smartphone Gaming dengan Snapdragon 865, Layar 90 Hz, dan Tombol Trigger Fisik

Brand ponsel gaming, Black Shark, meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Black Shark 3 Pro. Sama-sama seperti generasi sebelumnya, perangkat yang ditujukan untuk mobile gamer kelas hardcore ini dibekali hardware terkencang yang ada di pasaran saat ini.

Snapdragon 865 dan RAM 12 GB

Black Shark 3 Pro

Salah satu yang paling menggiurkan tentunya keberadaan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865, yang dipercaya mampu memberikan performa super kencang untuk segala kebutuhan termasuk gaming. Selain itu, Black Shark 3 Pro juga dibekali dengan RAM LPDDR5 12 GB, meski tetap menyediakan opsi RAM 8 GB LPDDR4X.

Smartphone ini mengusung layar besar OLED 7,1 inci QHD+ yang memiliki refresh rate 90 Hz serta touch-sampling 270 Hz. Menariknya lagi, Black Shark mengklaim jagoan terbarunya ini mampu menyajikan latensi layar sentuh paling rendah di dunai, yakni 24ms, untuk mendukung reaksi yang lebih cepat saat bermain game.

Nilai jual lain yang dimiliki oleh Black Shark 3 Pro adalah baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 65W. Menurut Black Shark, untuk mengisi daya hingga penuh 100 persen hanya butuh waktu sekitar 38 menit. Gamer juga bisa memanfaatkan charger magnetic yang dapat dipasang di bagian belakang ponsel untuk mengisi daya dengan output 18W sambil terus bermain game.

Black Shark 3 Pro all color models

Black Shark 3 Pro kini memiliki tombol trigger baru. Jika sebelumnya Black Shark menggunakan tombol touch-sensitive, kali ini gamer diberikan tombol trigger fisik yang diklaim oleh Black Shark mampu bertahan hingga 300 ribu kali tekan tanpa kendala.

Dari segi desain, meski masih mengusung DNA yang mirip dengan pendahulunya, Black Shark 3 Pro terlihat berbeda khususnya pada penempatan kamera belakang. Perlu diketahui bahwa kali ini pengguna disediakan 3 kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP f/1.8, kamera ultra-wide 13 MP, dan depth sensor 5 megapixel. Untuk selfie, ada kamera 20 MP di depan.

Bakal meluncur di Indonesia?

Black Shark 3 all color model

Selain versi Pro, Black Shark juga mengumumkan versi non-Pro dari Black Shark 3 dengan beberapa perbedaan spesifikasi seperti layar 6,67 inci, baterai 4.720 mAh, kapasitas storage, serta ketiadaan tombol trigger fisik. Selebihnya, hardware yang ditanamkan sama dengan saudaranya.

Yang menarik, ada bocoran yang menyebutkan bahwa Black Shark 3 maupun Black Shark 3 Pro bakal meluncur di Indonesia. Sayangnya belum ada kepastian jadwal dan berapa harganya nanti. Untuk versi globalnya, Black Shark 3 Pro dijual dengan harga mulai dari US$675 atau sekitar 9,5 juta rupiah.

SpesifikasiBlack Shark 3 Pro
LayarOLED 7,1 Inci QHD+ 90 Hz
SoCQualcomm Snapdragon 865
RAMhingga 12 GB LPDDR5
Memori internal256 GB
Kamera Belakang64 MP + 13 MP ultrawide + 5 depth
Kamera Selfie20 MP
Baterai5.000 mAh (fast charging 65W)
Sensor sidik jariya
Sistem OperasiAndroid 10
Hargakisaran 9 jutaan rupiah
Back to top button