[Tips] Cara Menampilkan Lirik Lagu di Aplikasi YouTube Music

YouTube Music menjadi layanan streaming yang cukup menggiurkan untuk pengguna yang ingin menikmati jutaan lagu secara gratis. Bahkan untuk mereka yang berlangganan layanan Premium, ada banyak benefit yang disediakan seperti fitur download untuk mendengarkan secara offline.

svg%3E

Berbeda dengan layanan streaming musik kebanyakan, YouTube Music punya keunikan dari segi library lagu. Anda juga bisa menikmati lagu dari video-video cover yang banyak beredar di YouTube, tentunya dengan opsi menonaktifkan videonya.

Nah, baru-baru ini, YouTube Music meluncurkan update yang menghadirkan sebuah fitur menarik. Anda kini tidak perlu repot lagi membuka browser dan menelusuri mesin pencarian jika ingin melihat lirik dari lagu yang sedang diputar. Penasaran bagaimana caranya? Simak langkah-langkah mudahnya berikut ini:

1. Pastikan aplikasi YouTube Music di smartphone Anda sudah update ke versi terbaru.

2. Buka aplikasi YouTube Music, lalu pilih lagu yang Anda inginkan.

svg%3E

svg%3E

3. Klik icon lingkaran dengan huruf ‘i’.

4. Lirik lagu yang Anda putar akan langsung ditampilkan seperti di bawah ini.

svg%3E

Mudah, ‘kan? Perlu diketahui bahwa seiring dengan pengembangan aplikasi YouTube Music, ada kemungkinan cara untuk menampilkan lirik akan berbeda ketika Google meluncurkan update teranyar lagi. Karena itu, jika ada perubahan artikel ini akan kami perbarui.

Fitur lirik ini bisa diakses oleh semua pengguna YouTube Music, baik yang berlangganan layanan Premium atau yang tidak. Jika Anda berminat menikmati semua fiturnya dengan maksimal, layanan Premium YouTube Music mewajibkan Anda membayar Rp49.000 per bulan.

Verified by MonsterInsights