Dijual 400 Jutaan, Canon ME20F-SH Resmi Hadir di Indonesia

Kamera DSLR atau mirrorless kelas atas pada umumnya memang sudah andal menangkap momen di kondisi minim cahaya. Kendati demikian, untuk mengambil gambar di kondisi gelap yang ekstrim atau gelap total tentu tidak mudah dan diperlukan kamera dengan sensor yang lebih sensitif cahaya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut Canon melalui PT Datascrip meluncurkan kamera ME20F-SH.

svg%3E

Pengaturan ISO hingga ISO 4.000.000

svg%3E
Canon ME20F-SH dibekali dengan sensor CMOS full frame 35mm dan prosesor DIGIC DV 4. Kamera ini bisa merekam video hingga resolusi Full HD dengan format 50p/60p dan menawarkan pengaturan ISO hingga ISO 4.000.000. Dengan demikian, kamera multifungsi ini sanggup digunakan untuk mengambil gambar di kondisi sangat gelap, bahkan ketika mata manusia tidak dapat melihatnya.

Desain modular

Sebagai kamera multifungsi Canon ME20F-SH mengadopsi desain bodi modular yang ringkas dan ringan. Ini menjadikannya bisa terpasang di drone ataupun gimbal dan juga layar tambahan yang biasa digunakan pada standar profesional untuk perekaman video.

svg%3E

Untuk dukungan lensanya Canon ME20F-SH memiliki mounting lensa EF sehingga dapat menggunakan lensa Canon EF dan EF-S yang bisa digunakan pada kamera DSLR Canon. Selain itu, kamera ini juga kompatibel dengan lensa sinema Canon.

svg%3E

Untuk fitur lain, Canon ME20F-SH telah dilengkapi port 3G/HD-SDI, HDMI, audio jack 3.5mm, slot micor SD dan kompatibel dengan remot RC-V100 dari Canon untuk kendali jarak jauh.

Canon ME20F-SH saat ini sudah resmi tersedia di Indonesia melalui PT Datascrip dan dijual dengan harga Rp427.339.000 untuk bodi saja.