MSI Optix MAG272CRX: Monitor Gaming dengan Panel Layar Lengkung 240Hz dan USB-C

Setelah meluncurkan MSI Optix MAG322CR yang merupakan monitor gaming pertama dengan panel layar lengkung dan refresh rate 180Hz, MSI kini hadir kembali dengan MSI Optix MAG272CRX. Bedanya, monitor ini hadir dengan ukuran panel layar lengkung yang lebih kecil namun dengan kemampuan refresh rate lebih tinggi.

svg%3E

Panel layar lengkung Full HD

Seperti MSI Optix MAG322CR, Optix MAG272CRX hadir dengan panel VA 8bit+FRC dengan tingkat kurvatur 1500R yang berukuran 27 inci. Lebih kecil jika dibandingkan Optix MAG322CR yang panelnya berukuran 31.5 inci.

svg%3E

Kendati demikian, resolusi panelnya masih sama yakni Full HD 1920 x 1080 pixel. Panel MSI Optix MAG272CRX juga mendukung waktu respon 1 milidetik, tingkat kecerahan layar maksimum 300 nits dan rasio kontras 3000:1.

Mendukung referesh rate 240Hz

Menurut MSI, perbedaan paling signifikan antara Optix MAG272CRX dan MAG322CR ada di refresh rate. MSI Optix MAG272CRX kini hadir dengan kemampuan refresh rate hingga 240Hz. Lebih tinggi jika dibandingkan MAG272CRX yang hanya 180Hz. Dengan demikian gamer bisa bermain game dengan visual yang jauh lebih mulus jika dibandingkan dengan monitor panel layar lengkung biasa.

Untuk fitur lain, MSI Optix MAG272CRX telah mendukung fitur USB-C, HDR Ready dan AMD FreeSync. Fitur Anti Flicker serta Less Blue Light juga sudah tersedia di sini untuk mengurangi efek mata lelah dan melindungi mata gamer saat bermain game dalam jangka waktu yang lama. Satu fitur yang cukup istimewa dari monitor MSI Optix MAG272CRX adalah Night Vision. Fitur ini diklaim bisa memungkinkan gamer melihat lebih detil dan jelas di adegan-adegan yang gelap.

Tidak ketinggalan MSI juga melengkapinya dengan fitur Mystic Light RGB untuk mendongkrak aura gamingnya. Warna lampu RGB dari Mystic Light ini bisa diselaraskan dengan perangkat gaming MSI lain seperti mouse, keyboard dan headset.

Meski sudah diumumkan belum ada info lebih lanjut berapa harga dan kapan monitor ini akan mulai tersedia di pasaran.

Verified by MonsterInsights