Casio G-Shock GSQUAD GBD-H1000: Varian G-Shock Pertama dengan Sensor Pemantau Detak Jantung

Pabrikan Fitbit dan Garmin memang saat ini paling populer di segmen jam tangan pintar untuk olahraga. Kendati demikian, dua pabrikan tersebut boleh waspada dengan kemunculan Casio G-Shock GSQUAD GBD-H1000 yang membawa sederetan fitur untuk olahraga dan memantau kebugaran tubuh.

Casio G-Shock GSQUAD GBD-H1000: Varian G-Shock Pertama dengan Sensor Pemantau Detak Jantung 16 Casio G-Shock GSQUAD GBD-H1000, harga, spesifikasi

Pertama dengan sensor detak jantung

Sejatinya jam tangan G-Shock, GSQUAD GBD-H1000 tetap hadir dengan rancangan bodi tangguh. Bodinya tahan benturan dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 200 meter.

Satu keunggulan yang ditawarkan G-Shock GSQUAD GBD-H1000 adalah sensornya yang sangat lengkap. G-Shock GSQUAD GBD-H1000 adalah varian G-Shock pertama yang dilengkapi dengan sensor pemantau jantung. Selain sensor tersebut masih ada empat sensor lain yang mencakup sensor magnetik untuk kompas, sensor tekanan untuk mengukur tekanan udara dan ketinggian, sensor temperatur untuk mengukur suhu dan sensor akselerasi untuk menghitung jumlah langkah kaki. Tidak hanya itu saja, Casio juga masih melengkapinya dengan modul GPS yang bisa melacak posisi pengguna.

Fokus pada kebugaran tubuh

Menurut Casio, fitur yang ada di G-Shock GSQUAD GBD-H1000 bisa mencukupi pengguna untuk memantau kebugaran tubuh dan perkembangan olahraga yang dilakukan.

Casio G-Shock GSQUAD GBD-H1000: Varian G-Shock Pertama dengan Sensor Pemantau Detak Jantung 17 Casio G-Shock GSQUAD GBD-H1000, harga, spesifikasi

Lewat aplikasinya pengguna bisa memantau kalori, jarak tempuh, jumlah langkah kaki, detak jantung hingga mengetahui estimasi kadar oksigen dalam darah (VO2 Max) saat melakukan olahraga. Aplikasinya juga secara otomatis bisa membantu pengguna merancang pola latihan untuk mencapai tujuan olahraga yang diinginkan.

Baterai tahan lama

Untuk daya tahan baterainya, di mode Training G-Shock GSQUAD GBD-H1000 bisa digunakan hingga sekitar 14 jam dengan posisi GPS aktif. Sementara di mode Time baterainya bisa bertahan hingga sekitar 12 Bulan. Menariknya lagi, G-Shock GSQUAD GBD-H1000 juga didukung dengan fitur Solar Powered yang berarti daya baterainya bisa terisi ulang saat jam tangan pintar ini terpapar cahaya matahari.

Untuk fitur lain, G-Shock GSQUAD GBD-H1000 dilengkapi dengan fitur World Time, stopwatch, alarm, fitur power save untuk menghemat daya, LED Bakclight Super Illuminator , Bluetooth, dan layar High-Contrast memori-in-pixel (MIP) yang mirip layar G-Shock Rangeman GPR-B1000.

Casio G-Shock GSQUAD GBD-H1000 akan mulai tersedia di pasaran bulan April 2020 dengan harga jual US$486 atau sekitar 6 jutaan Rupiah.

Baca juga
Casio G-Shock GSQUAD GBD-H1000: Varian G-Shock Pertama dengan Sensor Pemantau Detak Jantung 22 Casio G-Shock GSQUAD GBD-H1000, harga, spesifikasi
Dukung Gerakan Pemerintah #DiRumahAja, JD.ID Gelar Program #Dijamin Sampai