Meluncur di Indonesia, Samsung Galaxy A01 Dijual dengan Harga 1,5 Juta Rupiah

Samsung punya jagoan baru untuk segmen entry-level di Indonesia. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau, smartphone bernama Galaxy A01 menjanjikan kinerja yang mulus di kelasnya dengan berbasis sistem operasi teranyar dari Google, Android 10. Seperti apa kecanggihannya?

Snapdragon 439 dan dual-camera

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (28/2), Samsung menjelaskan bahwa Galaxy A01 merupakan perangkat yang ditujukan untuk generasi Z yang gemar menikmati film atau konten video lainnya. Untuk memfasilitasi hal tersebut, perangkat ini dibekali layar Infinity-V 5,71 inci.

Samsung membenamkan SoC Qualcomm Snapdragon 439 sebagai penunjang performa yang ditemani dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Menurut Samsung, kombinasi ini mampu membuat Galaxy A01 memberikan performa yang cepat dalam membuka atau mengakses aplikasi favorit.

“Kami menghadirkan Galaxy A01 dengan Dual Camera dan Snapdragon 439 Mobile Platform, sebuah smartphone yang dapat merekam sejuta gaya mereka, dan menikmati film dan video favorit hiburan tanpa nge-lag,” ungkap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Fitur unggulan lainnya dikedepankan adalah kamera belakang ganda yang terdiri dari 13 megapixel f/2.2 + 2 megapixel depth sensor untuk membantu menciptakan efek bokeh melalui fitur Live Focus. Untuk yang gemar selfie, Galaxy A01 mempunyai kamera depan 5 megapixel f/2.0 yang juga didukung fitur untuk menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh.

Ada pula fitur-fitur fun lainnya seperi AR Sticker, Stamp, dan juga beragam filter menarik yang diyakini Samsung akan menambah keseruan dalam mengekspresikan kreasi atau kebutuhan update di Instagram serta WhatsApp Story ketika menggunakan Galaxy A01.

Dari segi desain, Samsung Galaxy A01 hadir dengan ketebalan 8,3mm. Bodinya ramping sehingga diklaim nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Selain itu, tampilan OneUI di dalamnya dirancang mirip seperti yang ada pada Galaxy kelas menengah atau premium.

svg%3E

Perlu diketahui bahwa Samsung belum menyediakan sensor sidik jari pada Galaxy A01. Sebagai gantinya, pengguna bisa memanfaatkan fitur Face Recognition alias pengenalan wajah. Terakhir ada fitur Diagnostic dan Optimization pada aplikasi Samsung Member yang telah pre-loaded di Galaxy A01 agar memudahkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone ini kapan saja.

Harga 1,5 juta rupiah

Bagi yang berminat, Galaxy A01 hadir dengan dua pilihan warna, Black dan Blue, serta dijual dengan harga Rp1.499.000. Selama periode 4-6 Maret 2020, Galaxy A01 tersedia exclusive secara online di Lazada.co.id, blibli.com, JD.ID, Shopee, erafone.com, Tokopedia, elevenia, Bhinneka.com, serta aCommerce.

Spesifikasi Samsung Galaxy A01
Layar 5,71 inci HD
SoC Qualcomm Snapdragon 439
RAM 2 GB
Memori internal 16 GB
Kamera Belakang 12 MP + 2 MP depth sensor
Kamera Selfie 5 MP
Baterai 3.000 mAh
Sensor sidik jari
Sistem Operasi Android 10
Harga Rp1.499.000
Warna Black dan Blue